New here? Register. ×
×

5 Alasan Wanita Lebih Pilih Karier Ketimbang Cinta

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in GAYA HIDUP
07Mar

RUBERNEWS.COM | Hidup adalah sebuah pilihan yang kita buat. Baik itu urusan karier, pribadi, atau cinta. Bahkan terkadang kita harus mengobankan salah satu pilihan hidup. Seperti yang umumnya terjadi pada kehidupan urban saat ini.

Dahulu, banyak wanita menikahi pria tampan dan mampan ketika masih berusia muda. Sedangkan, wanita masa kini lebih banyak memperjuangkan karier dan masa depan ketimbang cinta.

Melansir Times of India, saat berada di persimpangan cinta dan karier ada 5 alasan mengapa wanita lebih mendahulukan karier ketimbang cinta.

  1. Karier adalah prioritas utama di usia 20-an

Beberapa wanita yang memiliki jenjang pendidikan tinggi, mereka akan mendahulukan karier. Bagi mereka, usia 20 adalah momen yang tepat untuk membangun karier. Rasa penasaran dan ambisius terhadap pekerjaan masih menggebu-gebu.

Menghabiskan waktu hingga larut malam di kantor tak akan pernah menjadi masalah, hal ini ditujukan untuk meraih mimpi yang dicita-citakan.

  1. Menstabilkan keuangan

Alasan lainnya adalah urusan finansial keuangan. Hal ini dikarenakan mereka ingin memperoleh pendapatan sendiri untuk membahagiakan diri sendiri. Tak peduli kapan cinta sejati datang, tapi yang terpenting adalah pendapatan tiap bulan.

  1. Karir dan cinta akan sulit berdampingan

Bagi beberapa wanita, cinta dan karier bukanlah sesuatu yang bisa dijalankan secara bersamaan. Keduanya membutuhkan perhatian ekstra. Apalagi ketika jadwal kencan harus bentrok dengan jam lembur. Bagi mereka ini hanya akan menambah masalah dalam kehidupan mereka.

  1. Untuk hidup yang lebih baik

Wanita yang memilih karier ketimbang cinta, kebanyakan berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah. Mereka ingin merasakan hidup yang lebih baik. Tak heran jika mereka akan terus mengejar jabatan ketimbang pria.

  1. Cinta akan merenggut kebahagiaan

Cinta datang dengan harapan, komitmen dan tuntutan, menurut pemikiran wanita karier. Sedangkan menghabiskan banyak waktu untuk menjadi wanita karier, membuat mereka tetap dapat mengekspresikan hidup dan tanpa bebas. Bisa liburan kapan saja tanpa harus memikirkan orang di rumah, dapat pulang jam berapa pun tanpa harus absen pada pasangan dan lainnya.

[Sumber : Liputan6.com]

Sharing is caring