New here? Register. ×
×

Barcelona Menangi Laga Big Match Kontra Atletico Madrid

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OLAHRAGA
05Mar
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS COM | Barcelon sukses memenangi Laga Big Match saat menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-27 La Liga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (04/03/2018) malam WIB. Barca menang 1-0 lewat gol tunggal super star Lionel Messi.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin menjauh dari kejaran Atletico Madrid. Saat ini Barca memiliki 69 poin di puncak, sedangkan Atletico Madrid tetap menguntit diperingkat kedua dengan 61 angka. Andai menang dalam laga ini, Atletico bisa memangkas jarak dengan selesih dua poin dari Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Barcelona maupun Atletico Madrid langsung menunjukkan pertandingan yang seru. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Pertandingan pun berlangsung dengan tensi yang tinggi.

Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menguasai jalannya laga selama pertandingan berlangsung. Barcelona tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen.

Pada babak pertama, Barca juga beberapa kali merepotkan penjaga gawan Atletico Madrid melalui aksi Lionel Messi dan Philip Coutinho. Sementara Atletico hanya mengandalkan serangan balik namun tidak ada peluang maut yang diciptakan club asal Ibukota Spanyol itu.

Barcelona memimpin 1-0 berkat gol Lionel Messi. Messi sukses merobek jala Atletico Madrid pada menit ke-26 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Wasit memberikan tendangan bebas setelah pemain belakang Atletico Madrid melakukan pelanggaran terhadap super star Barcelona itu. Setelah gol tersebut, tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan semakin panas. Atletico yang mencoba mengejar ketertinggal 0-1 melakukan beberapa kali pergantian. Langkah ini sukses meningkatkan daya gedor Atletico dengan beberapakali kali mengancam gawang Barcelona. Intensitas penguasaan bola juga semakin bagus namun sayang beberapa kali peluang yang didapatkan belum berbuah gol.

Barcelona yang tampil di hadapan pendukung sendiri juga tidak mau tinggal diam, disamping dominan dalam penguasaan bola, Barcelona juga lebih banyak mendapatkan peluang. Bahkan Messi dan Suarez beberapa kali melakukan tembakan yang keras namun juga gagal menambah pundi gol.

Pada menit ke 85, Atletico nyaris menyamakan skor andai gol Diego Costa tidak dianulir wasit. Costa menceploskan bola ke gawan Barcelona lewat sundulan namun sayangnya gol tersebut dianuliar lantaran pemain Atletico Madrid yang lain berada dalam posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 keunggulan Barca pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Andres Iniesta (Gomes ’36), Rakitic, Busquets, Coutinho (Paulinho ’84; Messi, Suarez.

Atletico: Oblak; Juanfran, Filipe Luis (L. Hernandez ’75), Godin, Sime Vrsaljko (Angel Correa ’59); Koke, Gabi (K. Ganeiro ’66), Saul Niguez, Thomas; Griezmann, Diego Costa.

Sharing is caring