New here? Register. ×
×

Irwandi Yusuf Optimis Aceh-Sumut Tuan Rumah PON XXI/2024

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, OLAHRAGA
04Mar

RUBERNEWS.COM | Gubernur Aceh, drh. H. Irwandi Yusuf, M. Sc mengaku optimis jika Aceh bisa menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara (Sumut) pada PON XXI/2024 mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Aceh tersebut kepada awak media setelah menggelar konferensi pers dengan tim penilai KONI Pusat di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu, 04/03/2018.

“Saat ini persiapan venue secara fisik sudah mencapai 70 persen, tinggal 30 persen yang harus kita kejar dan dapat direalisasikan secepat mungkin dan kita persiapkan atlet-atlet Aceh untuk siap mengahadapi event-event olahraga baik tingkat nasional maupun tingkat internasional,” ujar Gubernur Aceh.

Aceh sudah mempersiapkan 28 cabang olahraga dan lokasi pertandingan di bagi ke beberapa kabupaten/kota. Di antaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Tengah dan 28 cabang olahraga akan digelar di Provinsi Sumut.

“Saya juga akan melakukan lobi-lobi politik dengan Pemerintah Pusat serta pengurus KONI di provinsi lainnya supaya pada acara Munaslub KONI Pusat, mayoritas peserta Munaslub KONI akan memutuskan Aceh-Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XXI/2024” harap Irwandi Yusuf.

“Ini selalu yang dipesankan Presiden Jokowi kepada Aceh, dalam setiap pertemuan selalu mengatakan beliau menginginkan Aceh maju, dalam setiap event nasional dilaksanakan di Aceh,” imbuh Irwandi.

“Ini menjadi tugas semua elemen di Aceh, bukan hanya Panitia Biding PON, untuk meyakinkan tim penilai atau tim verifikasi bahwa Aceh memang layak menjadi tuan rumah PON 2024,” tutup Gubernur.

BACA JUGA: TIM VERIFIKASI PON XXI/2024; ACEH-SUMUT SIAP MENJADI TUAN RUMAH

Sharing is caring