New here? Register. ×
×

Anak Dari Korban Longsor Pendere Akan Direkrut Jadi Karyawan PT. NK

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • ACEH TENGAH
04Mar
= 51

RUBERNEWS.COM | Anak dari (alm) Kasidah (60) korban yang meninggal dunia akibat tertimbun longsor turap pada saat melakukan pengerjaan mengikat besi di Kampung Pendere Saril Kecamatan Bebesen pada 01/03/2018 yang lalu ia tinggal di Kampung Mongal Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah akan diangkat menjadi Karyawan PT. Nindya Karya, Minggu, 04/03/2017.

Dalam hal ini PT. Nindya Karya dan PT. Ketiara bertanggung jawab penuh atas insiden yang terjadi beberapa waktu yang lalu itu. Ahli Waris, selain mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan juga mendapat sanunan dari kedua perusahaan tersebut.

“Kami akan merekrut Irwan anak dari Almarhum bapak Kasidah menjadi Kkaryawan di PT. Nindya Karya-KSO,” ungkap Fitra, Manager PT. NK cabang wilayah Aceh dan Sumut,  pada saat melakukan takziah di rumah Kasidah beberapa waktu yang lalu.

Tambah Fitra, pihaknya merekrut Irwan bekerja menjadi tim di bahagian PT. Nindya Karya sebagai wujud untuk mengikat persaudaraan karena orang tua irwan sebelumnya telah ikut berpartisipasi membantu pengerjaan proyek dari  perusahaan tersebut.

Kedua perusahaan tersebut saat ini telah memberikan santunan sebanyak Rp. 50 Juta untuk keluarga korban di Kampung Mongal Besebesen dan Blok C Lampahan Bener Meriah, nominal uang yang diberikan kepada kedua Keluarga korban itu berkisar antara Rp. 25 juta.

Selain itu Ahmadi (28) tahun korban luka akibat peristiwa Naas itu juga mendapatkan bantuan dari PT.Nidya Karya dan PT.Ketiara sebesar Rp. 10 juta, serta mendapat asuransi berupa santunan jaminan kecelakaan kerja dari lembaga asuransi sosial tersebut dan mendapat santunan khusus dari PT. Ketiara.

“Kami akan bertanggung jawab terhadap musibah ini, apapun yang dibutuhkan Ahmadi akan kami bantu sampai ia sehat,” tutup Fitra.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]