Kerusakan paling sering terjadi di pusat layanan : KabarGoal

Manfaat Service Center Panasonic  Saat Peralatan Rusak

 Service center  Panasonic  sangat berguna bagi pengguna perangkat elektronik ketika mengalami masalah. Ketika datang ke sana, semua masalah harus diselesaikan. Tentu saja, hanya objek merek parasonik yang dapat diselesaikan di sana. Merek ini sendiri sudah dikenal di dunia. Popularitasnya di Indonesia juga sangat tinggi.

Usianya sendiri lebih dari 100 tahun. Merek ini pertama kali didirikan pada tahun 1918. Saat itu, pendirinya adalah Konosuke Matsushita. Tempat pendiriannya sendiri berada di Prefektur Osaka, Jepang. Perkembangannya terus terjadi hingga kini memiliki banyak anak perusahaan. Jumlah karyawan nyaris mencapai 300 ribu orang.

Kemungkinan besar, di rumah Anda juga memiliki setidaknya satu produk Panasonic. Jika Anda memiliki masalah dengan produk, pastikan untuk datang ke titik penjualan resmi. Jangan membuat kesalahan dengan mengoreksi di tempat normal. Hasil yang didapat tidak akan maksimal. Sebenarnya ada keuntungan ketika datang ke  pusat layanan Panasonic.

Adanya ahli teknis dan suku cadang resmi

Keuntungan pertama ketika datang ke tempat penjualan resmi terletak pada kehadiran teknisi ahli. Tentu saja, teknisi ahli ini tidak akan ditemukan ketika mereka tiba di lokasi perbaikan yang biasa. Di lokasi perbaikan tersebut, teknisi yang dipekerjakan bukanlah ahli dalam produk Panasonic. Itu karena, para teknisi itu adalah jenderal.

Hal ini tentu membuat brand awareness Anda tidak terlalu utuh. Kondisi ini jelas akan mempengaruhi kualitas perbaikan yang dilakukan. Anda akan melihat hal-hal yang berbeda di teknisi ahli pusat  layanan Panasonic. Di sana, teknisi yang dipekerjakan berlisensi dan telah bekerja untuk waktu yang lama.

Pada kenyataannya, setiap teknisi yang memasuki titik penjualan resmi harus ahli. Hanya saja para ahli ini belum melalui pelatihan untuk lebih memahami produk Panasonic  . Adanya pelatihan semacam itu membuat pengalaman di bidang ini jelas lebih terjamin. Pemilihannya sendiri sangat ketat.

Dengan seleksi, hanya teknisi terbaik yang dapat diterima. Keuntungan lain saat menggunakan service center Panasonic  terletak pada adanya suku cadang resmi. Tidak semua esparaeparts di Indonesia adalah sparaepart original manufacturer. Ada banyak suku cadang KW yang juga tersebar di pasaran.

Secara alami, suku cadang tersebut tidak memiliki kualitas unggul. Ketika digunakan pada perangkat elektronik, hasilnya dapat menyebabkan perangkat elektronik tidak berfungsi secara optimal. Jika Anda memperbaiki peralatan di lokasi perbaikan biasa, bisa jadi suku cadang baru yang digunakan untuk perangkat elektronik bukan yang asli.

Tentunya hal ini akan sangat mengecewakan anda sebagai konsumen. Jika itu  adalah pusat layanan Panasonic, kemungkinan tidak ada hal buruk yang terjadi. Hal ini dikarenakan suku cadang yang digunakan di sana diimpor langsung dari pabrikan aslinya. Dengan itu, suku cadang dijamin asli. Ini jelas membuat alat yang dikoreksi bekerja lagi seratus persen.

Tarifnya sama dan ada jaminannya

Kelemahan lain ketika datang ke situs perbaikan biasa terletak pada harga. Beberapa orang justru memilih datang ke tempat perbaikan biasa untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Ini karena kebanyakan orang berpegang pada prinsip bahwa outlet resmi selalu memberikan harga tinggi. Pernyataan ini benar.

Harga tinggi diberikan karena suku cadang resmi dan teknisi ahli yang digunakan. Hal ini wajar mengingat keduanya menjamin kualitas perbaikan yang akan didapatkan konsumen. Tidak ada gunanya bahkan jika Anda mendapatkan harga murah dari tempat perbaikan biasa, tetapi kualitasnya tidaksesuai keinginan.   Tidak ada jaminan bahwa harganya akan sangat rendah.

Sebab, perbandingan harga dengan   service center Panasonic belum dilakukan. Seharusnya, deklarasi tarif terendah Anda hanya diberikan ketika perbandingan telah dibuat. Jika tidak, Anda bisa tertipu dan mendapatkan harga yang lebih mahal. Meskipun harganya mahal, tidak boleh ada kasus seseorang dirugikan ketika datang ke outlet resmi.

Hal ini dikarenakan tempat penjualan resmi sudah memiliki ketentuan khusus dimana tarifnya harus sama dengan outlet resmi lainnya. Dengan itu, kemungkinan penipuan sama sekali tidak ada. Selain itu, keunggulan outlet resmi lainnya terletak pada adanya jaminan. Garansi akan membuat seseorang merasa nyaman ketika produk selesai diperbaiki.

Dengan garansi tersebut, klaim dapat dilakukan ketika kualitas perbaikan tidak sesuai keinginan. Pada kenyataannya, sangat jarang konsumen melakukan klaim garansi saat melakukan perbaikan di   service center Panasonic. Pasalnya, kualitas perbaikan yang diberikan sangat baik sehingga tidak perlu melakukan klaim garansi.

Namun, adanya jaminan selalu diberikan untuk memberikan ketenangan pikiran kepada konsumen. Namun selalu ingat bahwa ada persyaratan untuk dapat mengajukan klaim garansi. Intinya, klaim garansi hanya dapat dilakukan jika kerusakan disebabkan oleh perbaikan outlet resmi dan masih dalam batas waktu yang ditentukan.

Hubungi call center untuk informasi lebih lanjut

Service center Panasonic   dapat dihubungi  melalui banyak nomor. Hal ini dikarenakan jumlah masing-masing cabang berbeda- beda. Untuk menghubungi cabang terdekat, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu nomor cabang tersebut. Selain datang langsung, Anda juga bisa menghubungi cabang terdekat dengan bertanya ke kantor pusat.

Kantor pusat Panasonic dapat dihubungi  melalui berbagai nomor. Nomor pertama adalah 021-8015-710. Jika kontak tidak dapat dihubungi karena penuh, Anda juga dapat menghubungi 021-8090-108. Untuk berhubungan dengan keduanya, pastikan untuk melakukannya selama jam kerja.  Jam kerja Panasonic adalah jam 9 pagi.   sampai jam 5 sore setengah.

Selain menelepon, bisa juga melalui faks. Nomor faksnya adalah 021-8015-715. Juga, nomor faks lainnya adalah 021-8088-3504. Seperti nomor sebelumnya, nomor faks juga hanya dapat dihubungi Senin sampai Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Jika Anda ingin jangkauan yang lebih luas. Pelanggan dapat menghubungi 0804-111-1111. Dia juga merupakan kontak resmi kantor pusat Panasonic. Hanya saja dari Senin hingga Jumat, Anda dapat menghubungi nomor tersebut dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Selain itu, kontak Anda masih dapat dihubungi pada hari Sabtu dalam seminggu.

Hanya saja rentang waktunya hanya dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Jika menginginkan sesuatu yang lebih mudah, Panasonic juga telah menyediakan fitur komunikasi melalui Whatsapp. Nomornya sendiri adalah 0811-1660-770. Untuk opsi terakhir, Anda juga dapat menghubungi melalui email di alamat ccc@id.  Panasonic.com.

Kerusakan paling sering terjadi di pusat layanan

Pusat layanan Panasonic  dapat menangani semua jenis kerusakan pada produk. Namun, ada beberapa bahaya yang biasanya paling sering dialami oleh perangkat elektronik. Kerusakan utama itu sendiri terletak pada kipas di dalam alat. Kipas angin memiliki fungsi utama sebagai mesin pendingin. Di hadapan kipas, suhu alat bisa tetap normal.

Jelas, hal yang berbeda akan terlihat ketika kipas angin meninggal. Suhu bisa naik melebihi batas. Jika terlalu panas, perangkat dapat mati sendiri meskipun sedang digunakan. Biasanya hal ini disebabkan oleh debu pada produk yang tidak rutin dibersihkan. Debu dapat masuk ke kipas dan mengganggu rotasinya.

Pastikan untuk datang ke pusat layanan jika Anda mengalami kerusakan peralatan. Jangan membuat kesalahan dengan datang ke tempat perbaikan yang biasa. Jika hasilnya tidak sesuai keinginan, niscaya akan sangat berbahaya. Jelas bahwa ada perbedaan besar dalam kualitas antara bengkel biasa dan  pusat layanan Panasonic.

Read More :