New here? Register. ×
×

5 Cara Dapatkan Manfaat Kapsul Vitamin E Tanpa Harus Meminumnya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in KESEHATAN
  • 5 Cara Dapatkan Manfaat Kapsul Vitamin E Tanpa Harus Meminumnya
01Mar
= 6

RUBERNEWS.COM | Kapsul vitamin E umumnya dimanfaatkan guna menjaga kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi produk tersebut, Anda memastikan tubuh mengonsumsi antioksidan dan asam lemak. Namun, penggunaan konsumsi vitamin E ternyata tidak harus dengan diminum.

Dilansir Step to Health, berikut adalah 5 cara hebat untuk memanfaatkan kapsul vitamin E tanpa harus meminumnya.

  1. Sebagai krim guna memperbaiki penampilan area mata

Mungkin Anda termasuk orang yang sering merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli krim untuk memperbaiki penampilan area mata. Kini, dengan mengoleskan kapsul vitamin E, Anda dapat memperbaiki penampilan area di sekitar mata dengan sederhana dan ekonomis.

Hal ini karena vitamin E dapat menghidrasi zona kulit agar tetap lembut dan bebas kerut. Untuk menggunakannya, oleskan sedikit demi sedikit dengan pijatan perlahan. Dengan melakukan hal ini, minyak pada kapsul vitamin E dapat benar-benar diserap dan tidak mengganggu.

  1. Sebagai lotion antipigmentasi

Kapsul vitamin E, juga bisa digunakan untuk mengatasi bintik-bintik penuaan atau pigmentasi akibat terlalu lama terpapar sinar matahari.

Kapsul vitamin E kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan regenerasi kulit. Kandungan antioksidan tersebut dapat membuat sel lebih sehat dan membantu kulit memulihkan warna alaminya. Anda dapat mengoleskan isi kapsul vitamin E pada titik tertentu di kulit dan biarkan semalaman.

  1. Sebagai krim antipenuaan

Tak bisa dipungkiri bahwa usia membawa Anda pada beberapa masalah kulit, seperti keriput dan kulit terasa kering. Memanfaatkan kapsul vitamin E sebagai krim, Anda dapat mengurangi kesan keriput di kulit dan membuatnya tampak lebih muda dan segar.

Umumnya, penuaan pada kulit dapat terjadi di daerah leher, mata, dan bibir. Untuk mengatasinya, ambil isi kapsul vitamin E dan oleskan ke area-area tersebut.

  1. Sebagai lip balm

Bibir yang kering dan pucat kerap menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Umumnya, hal ini terjadi karena tubuh kurang terhidrasi. Namun, selain mencegahnya dengan minum air putih, umumnya kebanyakan orang menggunakan lip balm untuk menghidrasi area kulit.

Namun, kebanyakan lip balm komersial justru dapat menyebabkan iritasi dan memperburuk penampilan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan kapsul vitamin E sebagai penggantinya. Hal ini karena asam lemak pada vitamin E dapat menjaga kelembapan bibir. Selain itu, kandungan antioksidannya pun dapat mengembalikan warna dan menghilangkan bintik di bibir.

  1. Melawan stretch mark

Umumnya, hal ini terjadi pada wanita yang mengalami perubahan berat badan, kehamilan, dan kurang olahraga. Stretch mark umumnya terdapat di area perut, lengan, kaki, dan payudara.

Untuk menghalaunya, Anda hanya perlu menyiapkan dua atau tiga butir kapsul vitamin E dan oleskan pada area stretch mark. Menggunakan krim ini memang akan memakan waktu lebih lama. Namun, Anda akan puas dengan hasil yang didapatkan.

[Sumber : Liputan6.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *