New here? Register. ×
×

Ini Perbedaan Samsung Galaxy S9+ Dan Galaxy S9

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in TEKNOLOGI
26Feb

RUBERNEWS.COM | Samsung telah memperkenalkan duo flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Unpacked yang digelar di Barcelona, Spanyol. Samsung Galaxy S9+ kali ini tampil berbeda karena mengusung perbedaan yang cukup signifikan di sektor kamera jika dibandingkan dengan Galaxy S9. Samsung membenamkan kamera belakang ganda dengan kemampuan telephoto yang ciamik, penasaran?

Samsung Galaxy S9+ memang mengusung dimensi yang lebih besar karena ukuran layarnya juga lebih besar. Smartphone ini masih mengusung gaya desain yang sama Galaxy S9 yang menggunakan casing berbahan kaca yang elegan dan mewah. Ada empat varian warna Galaxy S9+, yakni Midnight Black, Coral Blue, dan Titanium Gray.

Smartphone flagship Samsung Galaxy S9+ ini masih mengusung spesifikasi layar yang sama dengan pendahulunya dengan ukuran mencapai 6,2 inci dengan aspek rasio kekinian, yakni 18,5:9. Resolusi layar Galaxy S9+ mencapai 2K dengan teknologi panel Super AMOLED yang sudah menjadi ciri khas Samsung, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Samsung Galaxy S9+ menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Grace UX.

Sisi performa, Samsung Galaxy S9+ ini mengalami lompatan kinerja yang signifikan karena ponsel canggih tersebut ditenagai oleh prosesor octa-core Kryo dari chipset Samsung Exynos 9810 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Mali-G72 MP18 yang powerfu. Adapun varian untuk China dan Amerika yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy S9+ ini adalah dilengkapi dengan stereo speaker berkualitas tinggi dari AKG dan telah mendukung Dolby Atmos. Samsung mengklaim speaker ini 80% lebih kencang dari speaker Galaxy S8. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy S9+ mengusung kamera utama resolusi ganda 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS dan ditemani dengan LED flash. Kamera ganda pada ponsel ini memiliki fungsi otical zoom atau telephoto seperti Galaxy Note 8. Ponsel andalan Samsung mengusung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel autofokus.

[Sumber : Berita Teknologi]

Sharing is caring