New here? Register. ×
×

China Menentang Keras Sanksi Baru AS Untuk Korut

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in HUKUM, INTERNASIONAL
  • China Menentang Keras Sanksi Baru AS Untuk Korut
25Feb
= 36

Banner Iklan SENEBE ARABICA COFFEE Terbaik di Aceh

RUBERNEWS.COM | China menuntut agar AS membatalkan keputusannya untuk menjatuhkan sanksi baru kepada Korea Utara. Dengan menyampaikan bahwa tindakan sepihak dapat merusak kerjasama antara Beijing dan Washington.

Kementerian Luar Negeri China dengan tegas menentang AS yang memberlakukan sanksi sepihak dan yurisdiksi terhadap entitas atau individu China sesuai dengan hukum nasionalnya, Minggu 25/02/2018.

Kemenlu China menjelaskan, pemerintah China telah secara komprehensif dan ketat menerapkan resolusi Dewan Keamanan di Korut dan memenuhi kewajiban internasionalnya, dan tidak pernah mengizinkan warga atau perusahaan China untuk terlibat dalam kegiatan yang melanggar resolusi Dewan Keamanan.

Kemarahan Beijing juga disebabkan adanya sejumlah entitas bisnis China yang masuk dalam daftar sanksi terbaru AS.

Kami telah mengajukan pernyataan tegas dengan pihak AS mengenai hal ini, mendesaknya untuk segera menghentikan kesalahan tersebut agar tidak merusak kerjasama bilateral di wilayah yang relevan,” lanjut Kemenlu China.

Pada sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengumumkan sanksi terberat yang pernah ada terhadap Korea Utara pada hari Jumat, karena Washington berusaha mencegah Korut untuk lebih mengembangkan program nuklirnya.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]