Jika pendaftaran gagal, coba cara memperbaikinya di bawah ini : WaMod

Begini cara daftar  kartu Telkomsel, pahami detail dan tahapannya

Pemegang kartu SIM prabayar harus melakukan registrasi terlebih dahulu.   Membuat kata kunci tentang cara daftar kartu  Telkomsel juga banyak dicari oleh pengguna internet.   Sejak  tahun 2017  ,  aturan ini telah diterapkan oleh Pemerintah, asalkan menggunakan data NIK dan  nomor  KK.

Berlaku untuk pelanggan baru dan lama, tahap pendaftaran ini menggunakan langkah yang sama.   Jika Anda  tidak  melakukan prosedur ini,  sanksi  yang diterima tidak dapat  mengaktifkan nomor telepon.   Inilah sebabnya mengapa ia memiliki  sifat wajib bagi siapa saja yang menggunakan kartu SIM prabayar.

Termasuk pengguna  nomor Telkomsel, jika hanya memberikan kartu tersebut perlu dilakukan langkah ini.   Tapi jangan khawatir, ada cara mudah untuk melakukannya.   Sebelum kami menjelaskan  tahapannya, berikut beberapa hal yang paling sering ditanyakan terkait  pendaftaran  kartu telkomsel.

5 hal yang perlu Anda ketahui tentang pendaftaran kartu Telkomsel

Hal-hal  yang  harus  dipahami dan harus diketahui sebelum melakukan registrasi pada  kartu  Telkomsel, sebagai berikut:

  1. Alasan untuk ini

Menurut  Kementerian Komunikasi dan Informatika,  keputusan dibuat untuk mendaftar untuk memastikan perlindungan konsumen yang menggunakan kartu SIM prabayar.   Mengingat banyak cara   penipuan  seperti penipuan dan penipuan.   Ini juga digunakan untuk mendukung identitas nasional Singel, salah satu  kepentingan yang dirancang oleh pemerintah.

Kepentingan di atas sendiri bertujuan untuk secara langsung menghubungkan identitas pemegang kartu dengan data kependudukan.   Caranya adalah dengan menghubungkan sistem operator seluler ke database milik Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).  Dasar  hukumnya sendiri ada pada  Keputusan Menteri  Komunikasi dan Informatika Nomor 14 Tahun 2017.

  1. Jika belum memiliki e-KTP

Pengguna kartu prabayar  tidak  perlu khawatir ketika tidak memiliki e-KTP. Nomor   induk kependudukan (NIK) diperlukan.   Ada opsi lain untuk melihat nomornya.   Yang harus anda lakukan adalah melihatnya  dari Kartu Keluarga (KK).   Jadi semua  bisa mendaftar karena semua orang sudah punya NIK.

  1. Privasi dan keamanan terjamin

Beberapa orang mungkin khawatir dengan masalah pengajuan NIK dan nomor KK  .   Namun pemerintah menjamin keamanan data ini. Karena  semuanya masuk ke server Dukakupil.   Sehingga tidak akan  bisa  digunakan oleh  operator Telkomsel atau lainnya.   Jika ada kebocoran, bisa dikenakan sanksi pidana.

  1. Jumlah angka untuk satu pengguna

Pada dasarnya,  data satu orang dapat didaftarkan pada beberapa  nomor.    Namun, masih ada syaratnya. Salah satunya adalah diperbolehkan  mendaftarkan hanya  tiga nomor terpisah yang melakukan ini melalui SMS.   Diperbolehkan melebihi tiga angka, selama   metode registrasi kartu Telkomsel  dilakukan langsung di pintu keluar.

  1. Sanksi untuk ini

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, ada sanksi jika tidak segera mendaftar.   Yang pertama adalah  nomor telepon Telkomsel tidak akan diaktifkan.   Secara otomatis semua panggilan, penggunaan internet,  dan  pengiriman pesan tidak dapatlangsung.   Ini berarti bahwa untuk digunakan tahap  ini benar-benar wajib bagiAnda.

Registrasi kartu Telkomsel  melalui SMS

Langkah  pertama ini  adalah ah yang paling berlumpurdan paling sering digunakan, yaitu melalui SMS.   Pertama,  tentunya pertama-tama  anda  perlu menyiapkan  KK  dan KTP anda , bisa juga hanya KK saja.    Setelah itu, Anda  perlu membuka menu  pesan  di ponsel Anda.   Ini adalah fase terperinci.

  1. Tahapan khusus pengguna

Setelah membuka menu   pesan , tulis terlebih dahulu format pesan REG(spasi)NIK#NumberKK#.   Setelah Anda berhasil menuliskannya, kirimkan  ke nomor 4444.   Contohnya adalah REG 987654321#123456789# dan kemudian kirimkan ke 4444. Nantinya,  operator akan memberikan  pesan respons, jika  pendaftaran berhasil diproses.

  1. Tahapan khusus pengguna

Cara daftar  kartu  Telkomsel khusus pengguna lama   hampir sama formatnya.   Anda hanya diminta untuk menambahkan kata  “re”. Format  pesan  yang harus ditulis adalah REG (spasi) ULANGNIK#NumberKK#.   Contohnya adalah  REG ULANG987654321#123456789# lalu  kirimkan  ke nomor yang sama, yaitu 4444.

Nantinya, ketikaamu berhasil menyelesaikan proses ini, ia akan menerima pesan balasan.   Namun, prosesnya mungkin gagal karena beberapa alasan tertentu.   Jika tahap   ini gagal  atau gagal, kami akan menjelaskan cara mengatasinya dalam  diskusi di akhir artikel  berikutnya.

Anda  diperbolehkan menggunakan metode  pertama atau kedua untuk mendaftarkan kartu Telkomsel, terserah Anda  itu sederhana.   Setelah  proses  tidak terganggu,  Anda akan menerima pemberitahuan. Tanda lain ketika  berhasil adalah  kartu  prabayar Telkomsel dapat digunakan untuk keperluan  telepon,  SMS, internet dan kebutuhan lainnya.

Pendaftaran mudah melalui website resmi Telkomsel

Berikut cara mendaftar melalui website.   Langkah kedua  juga bisa  dikatakan sangat sederhana.  Persyaratannya  juga sama, yakni NIK dan nomor KK.   Disarankan untuk kamu yang memiliki  akses internet.   Di bawah ini adalah tahapan pendaftaran melalui situs web resmi secara lebih rinci.

  1. Buka situs web resmi

Cara daftar kartu  Telkomsel yang pertama adalah dengan  membuka website  resmi Telkomsel yaitu https://www.  Telkomsel.com/. Kemudian buka menu bernama daftar ulang prabayar.   Anda juga dapat menggunakan opsi pembukaan langsung di situs https://www. Telkomsel.com/en/registrationprepaid sehingga secara otomatis diarahkan ke menu prabayar Telkomsel untuk registrasi kartu.

  1. Isi dokumen yang diperlukan

Langkah  selanjutnya  adalah mengisi dokumen yang diperlukan.   Dokumen-dokumen tersebut antara lain  nama,   nomor kartu keluarga dan NIK.  dimana NIK juga diperbolehkan diambil dari KTP atau kartu keluarga.    Pastikan  semua dokumen yang telah dilengkapi akurat, sehingga tahap   pendaftaran  dapat diproses dengan lancar.

Setelah memilih kata “OK”, syarat dan ketentuan akan muncul.   Pemegang kartu dapat membacanya terlebih dahulu.  Kemudian,  jika Anda menyetujui syarat  dan ketentuan, pilih opsi “Saya setuju.”    Setelah itu,  tahap  pendaftaran   melalui website ini akan berhasil ketika tenant yang diisi sudah benar.

Jika pendaftaran gagal, coba cara memperbaikinya di bawah ini

Menurut   kominform sendiri, penyebab cara registrasi kartu  Telkomsel bisa turun hasil karena beberapa hal.   Kemungkinan pertama adalah  adanya  kesalahan data  KTP dan nomor KK ganda sehingga menyebabkannya terblokir.   Pilihan  lain  adalah kesalahan saat mengisi jumlah dokumen pribadi milik pemohon.

Var ketiga  adalah nomor KK yang  diubah menjadi  yang baru karena memindahkan lokasi pemukimannya ke kota lain.  Alasan kegagalan terbaru  mungkin karena  jumlah KK  juga telah berubah, tetapi karena kepala keluarga muncul di sertifikat kematian .   Jika kegagalan terjadi karena hal di atas, selesaikan dengan langkah ini.

  1. Pregledajte forma

Ketika kesalahan pertama terjadi, cobalah untuk memeriksa ulang apakah data tertulis sudah benar.   Jika angkanya  benar, lihat format yang dikirim.   Pastikan  format, angka dan huruf yang akan dikirim untuk pendaftaran sudah benar.

  1. Coba kirim pesan hingga lima kali percobaan

Jika data sudah  benar tetapi masih gagal, lanjutkan mengirim pesan teks hingga lima kali percobaan.   Jika  datanya benar, operator akan mengirimkan respons.   Setelah itu,  nomor Telkomsel anda  akan diaktifkan.   Tidak perlu khawatir tentang pengurangan kredit, karena proses ini dijamin gratis.

  1. Tanyakan langsung ke pintu keluar.

Datanglah ke toko  Telkomsel saat registrasi  masih gagal, meskipun kamu sudah mencoba semua tahapan registrasi kartu prabayar  di atas.   Jangan lupa bawa dokumen, yaitu KTP dan KK.   Anda nantinya akan diinstruksikan untuk  membuat pernyataan bahwa data entitas dan identifikasi  yang  diisi  akurat, setelah itu diproses.

Pada dasarnya untuk  bisa digunakan, anda  diharuskan untuk  memilih  salah satu  tahapan dalam registrasi Telkomsel   ini,  anda bisa memilih melalui SMS atau website resminya.   Pilih mana yang paling praktis dan tercepat secara bertahap.   Jangan lupa untuk selalu  detail saat mendaftarkan kartu Telkomsel ini, agar bisa sukses nantinya.

Selengkapnya :