New here? Register. ×
×

Malam Ini, Chelsea Vs Barcelona Jalani Laga Di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in INTERNASIONAL, OLAHRAGA
  • Malam Ini, Chelsea Vs Barcelona Jalani Laga Di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions
20Feb
= 60

Banner Iklan SENEBE ARABICA COFFEE Terbaik di Aceh

RUBERNEWS.COM | Chelsea dan Barcelona akan bertanding pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (21/02/2018) dini hari waktu Indonesia. Jelang laga yang diprediksi berlangsung dengan tensi tinggi itu, pelatih kedua tim telah menyiapkan strategi masing-masing.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengingatkan agar para pemainnya terus mempertahankan ambisi tinggi yang mereka tunjukkan sepanjang latihan dan persiapan. Sedangkan secara teknis menurutnya, kesabaran dalam menghadapi dominasi Barcelona bakal menentukan hasil akhir pada laga tersebut. Conte berharap pemainnya dapat memposisikan diri dengan baik, tidak hanya ketika menguasai bola, namun juga pada saat bola dikuasai pemain lawan.

“Kami tahu karakteristik Barcelona dengan baik. Mereka menyukai penguasaan bola, mereka suka mendominasi. Disetiap pertandingan mereka membuat banyak peluang. Untuk alasan itu, kami harus siap menderita tanpa bola, untuk tetap kompak, untuk tidak menunduk sepanjang laga, dan mencoba apa yang kami bisa dengan bola, serta menerapkan apa yang kami siapkan pada sesi latihan,” ujar Conte seperti dikutip situs resmi Chelsea.

Sementara itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku, sangat antusias menunggu laga leg pertama menghadapi Chelsea. Fakta bahwa Chelsea adalah tim tangguh justru membuat Blaugrana bersemangat dan siap menunjukkan performa terbaik.

Valverde sendiri mengaku telah memahami pola permainan Chelsea. Menurutnya, The Blues terutama ditangan pelatih Antonio Conte memiliki gaya permainan berbeda dibanding tim-tim Inggris lain.

Mereka memiliki definisi gaya bermain sendiri dan kami mempertimbangkannya. Mekanismenya berbeda, namun respons kami sebagaimana mereka mempersiapkan diri dengan baik sebelum menghadapi kami,” ujar Valverde seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Rekor lima pertandingan terakhir yang terjadi antara kedua tim tidak terlalu menonjolkan salah satu tim. Empat dari lima laga tersebut berakhir imbang, sementara satu pertandingan lain dimenangkan Chelsea.

Perkiraan susunan pemain inti:

Chelsea: Thibaut Courtois, Garry Cahill, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Danny Drinkwater, Victor Moses, Eden Hazard, Alvaro Morata.

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, Lionel Messi, Luis Suarez.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]