New here? Register. ×
×

Honda Siap Merilis Line-Up C70

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OTOMOTIF
  • Honda Siap Merilis Line-Up C70
20Feb
= 7

RUBERNEWS.COM | Honda dikabarkan siap merilis line-up motor bebek terbarunya di Jepang, Honda Cross Cub 110 dan Honda Cross Cub 50. MOtor ini merupakan ‘reinkarnasi’ dari bebek 70 cc yang pernah berjaya di era 70an.

Motor tersebut adalah Honda C70 berjenis cub. Kala itu, Honda menyematkan mesin 4 tak 1 silinder OHC dengan kubikasi 72 cc. Dengan kapasitas tersebut, C70 mampu menghasilkan tenaga sebesar 5 tenaga kuda pada 8500 rpm dan kompresi mencapai 8,8 : 1. Kecepatan maksimal yang mampu dicapai motor ini adalah 50 mpj atau sekitar 80 kpj.

Bebek besi berbobot 165,3 lbs atau setara dengan 75 kg ini menggunakan automatic clutch dengan 3 percepatan. Honda melengkapi motor ini dengan tangki bahan bakar dengan volume 4,5 liter.

Motor ini ditopang oleh ban depan berukuran 2.25 R17 dan dipadukan dengan sistem suspensi leading-link. Pada buritan motor, kita akan menjumpai velg 17 inchi serta ban yang berukuran sama dengan bagian depan. Suspensi belakang menggunakan swing arm bersuspensi ganda.

Rem depan-belakang yang dipasangkan oleh Honda menggunakan sistem tromol atau drum. Pada sisi kiri, kita akan menjumpai penutup rantai yang membuat rantai tidak mudah kering dan kotor.

Meskipun dirilis pada tahun 1970-an, motor ini telah menggunakan dinamo-starter dan kick-starter. Bagian depan memiliki headlamp berbentuk bulat yang diapt oleh lampu sein berbentuk serupa. Kala itu, Honda menyediakan 3 pilihan warna untuk motor ini, yaitu merah, biru, dan hijau.

Dengan mengusung tagline “smart way to get around town”, Honda mengklaim motor ini memiliki handling yang baik dan mudah dikendarai oleh pria maupun wanita kala itu.

[Sumber : Otosia.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *