New here? Register. ×
×

Haji Uma Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RLH di Bireun

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
Tag:
18Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Aceh, Sudirman yang akrab disapa Haji Uma melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (17/2).

Peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi kaum miskin itu dihadiri pejabat Muspika Jeumpa, perangkat desa setempat dan tokoh masyarakat serta sejumlah pegawai dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan unsur pengurus DPP Jaringan Laskar Nusabangsa (JLN).

Riza dari Kementerian Sekretariat Negara mengatakan tim dari kementerian melihat langsung peletakan pertama pembangunan rumah layak huni yang diterima Nurdiah (45) warga Desa Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen.

“Peletakan batu pertama ini sebagai tindaklanjut program rumah layak huni oleh Presiden Joko Widodo kepada warga miskin di Provinsi Aceh, bantuan tersebut langsung dari Kemensetneg tanpa melalui dinas terkait,” katanya.

Riza mengatakan untuk Provinsi Aceh dialokasikan 500 unit rumah layak huni yang akan dilaksanakan bertahap pada tahun anggaran 2018 dan 2019. Program bantuan itu dikelola langsung Kementerian Sekretariat Negara.

Anggota DPD RI, Sudirman (Haji Uma) mengatakan bantuan rumah layak huni kepada warga miskin di Kabupaten Bireuen dan daerah lainnya yang akan dibangun secara bertahap atas advokasi dirinya dan kerja sama dengan Kemensetneg.

“Ada warga yang menyampaikan data keluarga yang rumahnya tak layak huni, lalu saya komunikasikan dengan Kemensetneg, yang kemudian ditindaklanjuti, tetapi tidak bisa dipastikan berapa unit di Kabupaten Bireuen,” terangnya.

Dari data yang diterimanya lalu dilakukan pengecekan ke lokasi. Bila dari hasil penilaian layak menerima bantuan maka kepada keluarga miskin itu akan dibantu rumah layak huni dengan tipe 36 dengan anggaran sesuai ketentuan.

Sharing is caring