New here? Register. ×
×

Irwandi Lakukan Kunjungan Dua Tempat Di Aceh Jaya, Ini Lokasinya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, EKONOMI
17Feb

Banner Iklan SENEBE ARABICA COFFEE Terbaik di Aceh

RUBERNEWS.COM | Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka melihat langsung pembangunan Jembatan Teunom dan Koperasi Nilam di Desa Alue Abet, Kecamatan Panga, Sabtu 17/02/2018.

Kunjungan orang nomor satu Provinsi Aceh itu di Aceh Jaya merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur diberbagai daerah dalam mengecek langsung berbagai pembangunan baik yang dikerjakan menggunakan dana APBA maupun APBN.

Dalam kunjungan ke Aceh Jaya, Irwandi Yusuf menggunakan pesawat pribadinya yang mendarat dibekas landasan lapangan pesawat terbang Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee yang diterima langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Kapolres dan sejumlah SKPK Aceh Jaya.

Dan setelah melakukan istirahat sebentar di komplek Bandara, Gubernur Aceh bersama dengan rombongan lainnya langsung mengunjungi jembatan Teunom yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak rekanan dan tak lama ditempat tersebut Gubernur Aceh melanjutkan kunjungan ke Koperasi Nilam di Kecamatan Panga.

Menurut amatan media RUBERNEWS.COM, dalam kunjungan ke Koperasi Industri Nilam Aceh (KINA) di Desa Alue Abet, Irwandi Yusuf melakukan temu ramah dengan para petani nilam dan pihak pengurus Koperasi Nilam.

Irwandi ditemu ramah dengan para petani mendengar berbagai keluhan-keluhan para petani yang dihadapi saat ini dalam membudidayakan nilam yang merupakan salah satu usaha para petani di Kecamatan Panga diantaranya mengenai harga yang tidak memihak kepada petani.

Selain itu, Irwandi juga mengatakan Pemerintah Aceh siap membantu para petani dengan membangun Lab minyak nilam di Kabupaten Aceh Jaya karena minyak nilam saat ini merupakan salah satu bahan campuran yang digunakan untuk minyak wangi diberbagai perusahan-perusahan dunia yang melakukan usaha minyak wangi sehingga dengan adanya Lab minyak nilam di Aceh Jaya maka kualitas semakin bagus dan harganyapun semakin meningkat.

Irwandi Yusuf mengharapkan pada para petani agar harga nilam lebih meningkat maka diharapkan pada petani agar bertani dengan benar-benar dan jangan melakukan kecurangan misalnya mencampuri dengan bahan-bahan lainnya karena jika ditemui melakukan kecurangan maka akan menurunkan harga nilam”ungkap Irwandi Yusuf.

Irwandi juga mengatakan, dengan dibangunnya Lab minyak nilam kedepan di Aceh Jaya maka diharapkan Provinsi Aceh khususnya Aceh Jaya akan menjadi salah satu daerah sentral minyak nilam di Indonesia sehingga para petani akan lebih giat dalam bertani apalagi satu-satunya daerah yang paling besar menanam nilam hanya di Kabupaten Aceh Jaya”ujarnya lagi.

Sedangkan T. Irfan TB Bupati Aceh Jaya dihadapan Gubernur Aceh sangat mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Provinsi Aceh yang telah sudikiranya membangun Lab minyak nilam di Aceh Jaya sehingga dengan adanya Lab ini kedepan diharapkan kadar minyak nilam Aceh semakin bagus dan nilai jualnyapun semakin tinggi”tutur T. Irfan TB.

Sharing is caring