New here? Register. ×
×

Nokia 7 Plus Usung Android One

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in TEKNOLOGI
  • Nokia 7 Plus Usung Android One
16Feb
= 22

RUBERNEWS.COM | Bersamaan dengan kemunculan bocoran Nokia 1 di internet, Nokia 7 Plus ternyata juga turut menghiasi dunia maya. Akun leakster @evleaks telah mengunggah bocoran desain render yang diduga kuat adalah Nokia 7 Plus. Ponsel ini bahkan disebut menggunakan platform Android One. Penampilan smartphone ini sungguh sangat berbeda jika dibandingkan dengan bocoran foto Nokia 7 Plus yang beredar sebelumnya, seperti apa?

Ponsel Nokia 7 Plus ini sekilas mirip dengan Nokia 6 2018 atau generasi kedua dengan dukungan desain bezelless dan telah mengadopsi layar kekinian. Sementara sisi belakang terlihat dua buah kamera yang tersusun secara vertikal ditemani dengan LED flash. Sebuah sensor sidik jari juga terlihat berada di bawah lensa kamera.

Nokia 7 Plus dibekali dengan layar berukuran besar, yakni 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan kemungkinan mengusung resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Nokia 7 Plus menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan platform Android One dengan dukungan langsung dari Google selama 2 tahun ke depan.

Kamera masih menjadi fokus ponsel Nokia 7 Plus karena konon dibekali dengan konfigurasi kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa Zeiss. Belum ada informasi apakah dual kamera pada Nokia 7 Plus memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan kamera ganda di Nokia 8 atau tidak.

Penggemar foto selfie tentunya akan bertepuk tangan jika kabar ini benar karena Nokia 7 Plus konon akan dibekali dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel. HMD Global juga menggunakan lensa Zeiss untuk kamera depan ponsel ini. Sayangnya, hingga kini masih belum jelas berapa kapasitas baterai ponsel Nokia 7 Plus ini.

Performa Nokia 7 Plus mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 7 standar karena dibekali prosesor octa-core Kryo yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset Qualcomm Snadragon 660 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 4GB, serta grafis dari Adreno 512 yang terbilang powerful.

[Sumber : Berita Teknologi]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]