New here? Register. ×
×

Pemerintah Aceh Melarang Perayaan Valentine Day

one comment
Written by Al Ashab | Published in DAERAH
  • Pemerintah Aceh Melarang Perayaan Valentine Day
13Feb

Banner Iklan SENEBE ARABICA COFFEE Terbaik di Aceh

RUBERNEWS.COM | Pemerintah Aceh melalui juru bicara menggelar konferensi pers dengan sejumlah wartawan diruangan Biro Humas Pemerintah Aceh. Hal itu disampaikan Wiratmadinata selaku jubir Pemerintah Aceh terkait pemberitaan perayaan Valentine Day, Selasa 13/02/2018.

Seperti yang diketahui, Aceh merupakan daerah syariat Islam dan selaku Pemerintah Aceh melarang perayaan Valentine Day.
Ada kesalahpahaman yang dimuat oleh salah satu media online nasional yang memuat berita seolah-olah Gubernur Aceh tidak melarang kegiatan merayakan Valentine Day oleh masyarakat Aceh. Secara logika saja isu tersebut sangat sensitif bagi nuansa keislaman di bumi Serambi Mekkah.

Dalam konteks pemberitaan selalu ada kesalahpahaman sehingga menimbulkan kebingungan pada masyarakat, contoh baru-baru ini seperti ada kerangka kerjasama yang dilakukan Pemerintah Aceh dengan PT. Dirgantara, namun ada beberapa media yang memberitakan bahwa Pemerintah Aceh ada melakuan pembelian puluhan unit pesawat,”papar Wiratmadinata.

Sementara itu, Saifullah Abdulgani juga menjelaska, yang namanya hari kasih sayang, didalam agama Islam justru dilakukan setiap hari bukan hanya pada hari-hari tertentu dan diperkuat keputusan yang diterbitkan oleh MPU yang melarang hari-hari besar Non Muslim,”ujar Saifullah Abdulgani.

“Inikan seolah-olah ada pemberitaan yang membuat Aceh menjadi mencekam saat ada perayaan hari-hari tertentu, dalam konteks ini seharusnya media pemberitaan harus juga memahami Aceh yang telah lama menerapkan peraturan Syariat Islam,”tutupnya.

Sharing is caring

One thought on “Pemerintah Aceh Melarang Perayaan Valentine Day

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up