New here? Register. ×
×

Menang Aklamasi, Mualem Kembali Pimpin Partai Aceh

no comments
Written by Redaksi 5 | Published in DAERAH
  • IMG-20180213-WA0016
13Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | H. Muzakir Manaf alias Mualem kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) periode 2018-2023 dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Selasa (13/02/2018).

Mualem terpilih secara aklamasi setelah peserta Mubes dari DPW PA Kabupaten/Kota sepakat menunjuk kembali Mantan Wagub Aceh tersebut untuk menahkodai Partai Aceh lima tahun kedepan.

Sekretaris Panitia Mubes Iskandar Al-Farlaky mengatakan, pada awalnya ada tujuh kandidadat yang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum Partai Aceh periode 2018-2022. Namun lima dari 7 kandidat mengundurkan diri.

“Pada awalnya ada 7 kandidat yang mendaftar, namun 5 diantaranya mengundurkan diri. Sementara Abusyik tidak hadir. Abu Razak tidak ada di forum. Maka sebelum ashar, peserta forum kabuparen/kota sepakat mengangkat kembali Mualem sebagai Ketua Umum DPA PA periode 2018-2023,” ujar Iskandar dalam konferensi pers, di Kyriad Hotel, Selasa sore (13/02/2018).

Sementara Erwanto selaku Ketua Presidium Sidang mengatakan, sebelum menetapkan kembali Muzakir Manaf sebagai Ketua Umum DPA Partai Aceh yang terpilih secara aklamasi, pihaknya telah menanyakan langsung satu per satu kandidat yang mendaftar, namun mereka tetap memilih mengundurkan diri. Sedangkan dua kandidat lainnya, yakni Abusyik dan Abu Razak tidak hadir dalam forum.

“Jadi sebelum kami menetapkan Mualem sebagai Ketua Umum terpilih, kami sudah menanyakan kepada kandidat satu per satu, namu mereka memilih mengundurkan diri. Bahkan ada satu kandidat sebelum mengundurkan diri menyatakan, dirinya mendaftar untuk menunjukkan bahwa ada banyak kader Partai Aceh yang siap menjadi Ketua Umum,” terang Erwanto.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up