New here? Register. ×
×

Abu Razak: Mualem Akan Kembali Pimpin Partai Aceh

no comments
Written by Redaksi 5 | Published in DAERAH, POLITIK
  • FB_IMG_1518287919829_1518342325417
12Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Partai Aceh (PA) yang ke-2 akan berlangsung malam ini di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Sebanyak tujuh kandidat talah mendaftar untuk bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Aceh periode 2018-2023.

Ketujuh kandidat yang mendaftar yaitu Ketua Umum incumbent Muzakir Manaf atau Mualem, Wakil Ketua Umum PA Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) dan Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik).

Kemudian ada  nama Abu Yus, mantan Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, Ketua DPW PA Pidie Sarjani Abdullah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Marniati.

Menanggapi banyaknya kandidat yang maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum PA tersebut, Abu Razak mengatakan hal ini adalah bagian dari proses demokrasi mengingat pendaftaran dibuka untuk semua kader Partai Aceh. Bahkan, Abu Razak menyayangkan kader PA dari wilayah tengah tidak ada yang mendaftar untuk mengambil bagian dalam proses demokrasi tersebut.

Dari ketujuh kandidat yang mendaftar, menurut Abu Razak, Mualem adalah kandidat terkuat untuk memimpin kembali Partai Aceh periode lima tahun ke depan.

“Saya termasuk salah satu kandidat calon Ketua Umum Partai Aceh periode 2018-2023. Namun kalau ditanya sama saya siapa kandidat yang kuat, ya Mualem,” ujar Abu Razak menjawab RUBERNEWS.COM, usai peringatan Maulid Akbar di Gedung Amel Convention, Banda Aceh, Senin (12/02/2018).

Namun demikian, Abu Razak menampik anggapan yang menyebutkan kandidat selain Mualem hanyalah sebagai formalitas belaka. Baginya, kandidat lain yang mendaftar juga punya kualitas untuk memimpin Partai Aceh.

“Inikan hak demokrasi. Setiap kader Partai Aceh punya hak untuk mendaftar dan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Aceh. Penilaian orang sah-sah saja. Namun panitia Mubes telah memberi ruang hak demokrasi bahwa setiap kader PA punya hak untuk maju sebagai calon Ketua Umum. Siapa yang menang itu kita kembalikan ke forum nantinya,” jelas Abu Razak, yang juga Ketua Panita Pelaksana Mubes PA ke-2.

Sebagaimana diketahui, Musyawarah Besar (Mubes) Partai Aceh (PA) yang ke-2 akan berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh. Pembukaan akan dilangsungkan malan ini, Senin (12/02/2018). Diperkirakan hasil Mubes akan diketahui besoknya, 13 Februari 2018.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up