New here? Register. ×
×

Ingin Menikah dengan Bidadari, Mahasiswa di Slemen Serang Jemaat Gereja

no comments
  • Seorang mahasiswa dengan identitas bernama Suliyono melakukan serangan terhadap Gereja Lidwina di Bedog, Slemen, Yogyakarta.
11Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Seorang mahasiswa dengan identitas bernama Suliyono melakukan serangan terhadap Gereja Lidwina di Bedog, Slemen, Yogyakarta. Pelaku melakukan serangan tersebut saat jemaat gereja sedang melaksanakan misa pagi.

Akibat serangan ini, pastur dan beberapa jemaat mengalami luka-luka. Sedangkan pelaku berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian dengan melepaskan dua tembakan ke kaki kanan dan kaki kiri.

Berdasarkan keterangan yang dipaparkan Kapolda DIY, Brigjen Ahmad Dofiri, Minggu (11/02/2018), kronologi penyerangan ini terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Pada saat itu pelaku masuk ke area gereja. Di pintu masuk, pelaku menyabet seorang jemaat di punggung.Pelaku lalu masuk ke ruang utama gereja dan membacok beberapa jemaat.

Setelah membacok beberapa jemaat, kemudia pelaku mendatangi Romo Karl Edmund Prier yang sedang memimpin misa dan menyabet pedang ke Romo.

Beberapa saat kemudian, anggota polisi datang ke gereja dan melumpuhkan pelaku dengan dua tembakan ke kaki kanan dan kaki kiri hingga terjatuh.

Sehari sebelum melakukan serangan terhadap Gereja Lidwina, pelaku diketahui sempat menghubungi keluarganya. Dalam percakapan ini pelaku mengaku ingin menikah dengan bidadari.

Hal ini diceritakan oleh ayah Suliyono, Mistaji (58) di kediamannya, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Dikatakan Mistaji, ia menerima telepon dari anaknya Suliyono pada Sabtu malam (10/2). Saat itu Suliyono hanya menanyakan kabar keluarganya.

“Sempat telepon hanya menanyakan kabar saya dan keluarga. Ya saya bilang sehat semua,” ujar Mistaji kepada Detikcom, Minggu (11/2/2018).

Mistaji sempat meminta anaknya untuk pulang ke Banyuwangi dan menikah. Namun, Suliyono menolak.

“Saya suruh pulang ke Banyuwangi. Tapi menolak. Saya malah minta dia segera menikah. Malah dijawab dia ingin menikah dengan bidadari,” ujar Mistaji.

“Katanya sih dia mau menyelesaikan Khataman Alquran di pondok,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up