New here? Register. ×
×

Polri Minta Timses Pilkada Tak Gunakan Akun “Telor”

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in NASIONAL, TEKNOLOGI
  • facebook-hoax-1024x536
09Feb
= 26
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Direktur Tindak Pidana Siber Mabes Polri, Brigjen Pol Fadhil Imran mengatakan, berdasarkan data statistik pengguna internet di Indonesia mencapai 65% atau sekira 132 juta. Dimana paling banyak pengguna akun Facebook dan Youtube.

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian menggunakan akun resmi, bukan akun telor,” ujar Fadhil saat diskusi tentang hoax di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Fadhil menilai, perkembangan teknologi informasi berbasis internet telah memengaruhi perilaku dan komunikasi masyarakat. Menurut dia, meski antar sesama masyarakat duduk berdampingan, namun tidak saling berbicara.

Dia berpandangan, hal ini keniscayaan dalam situasi dimana kemajuan digital sangat cepat. Ia menilai, banyak sisi positif yang bisa dimanfaatkan dalam perkembangan digital ini.

Namun tak sedikit sisi negatifnya. Negatifnya, kata Fadhil, orang tidak perlu melakukan kontak fisik atau tidak ada ruang fisik bagi pelaku kejahatan.

“Termasuk teman-teman yang akan kontestasi dalam pilkada, sudah ada aturan dari KPU bahwa tim sukses masing-masing calon memiliki official account lima. Banyak tidak apa-apa, asal resmi. Yang bahaya itu akun abal-abal, akun telor,” pungkasnya.

[Sindonews.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]