New here? Register. ×
×

Jalin Kerjasama, Irwandi Yusuf Hadiri Undangan PT Dirgantara Indonesia di Singapura

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH, NASIONAL
  • IMG-20180207-WA0169
07Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menghadiri undangan BUMN PT. Dirgantara Indonesia di Singapura dalam rangka menjalin kerjasama bidang kedirgantaraan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kerjasama rencana pengadaan pesawat dan pembangunan assembly line pesawat terbang N219 di Provinsi Aceh.

Kerjasama dalam pendirian fasilitas assembly line pesawat terbang N219 di Provinsi Aceh, termasuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) putera daerah Aceh dalam rangka menunjang pembangunan bidang industri kedirgantaraan di Aceh.

Staf khusus Gubernur Aceh, Hendri Yuzal kepada Media ini membenarkan bahwa bapak gubernur menghadiri undangan tersebut.

Lanjutia menjelaskan “rencana kerjasama ini sudah lama dirintis dan kita patut bersyukur karena salah satu BUMN besar di Indonesia seperti PT. Dirgantara Indonesia berkeinginan untuk membuka assembly line pesawatnya di Aceh,” ujarnya, Rabu 7/2/2018.

Dalam MoU tersebut, Tiga menteri Kabinet Kerja ikut hadir dalam acara pembukaan Singapore Airshow 2018 yang juga turut dimeriahkan oleh PT. DI. Mereka adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam acara penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan PT. DI sendiri disaksikan langsung oleh Menteri BUMN. Menteri Rini mengapresiasi komitmen Gubernur Aceh dalam rangka menjaga Wilayah kemaritiman Republik Indonesia.

“Saya sangat mendukung rencana Pak Gub (Irwandi Yusuf), apalagi membeli pesawat dalam rangkan menjaga wilayah laut kita dari illegal fishing dan menghambat masuknya narkoba dari luar negeri melalui perairan” tegas Bu Menteri.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up