New here? Register. ×
×

Gugat Hendri Yono DPRA, Khaidir Amin: Saya di Dhalimi

no comments
  • IMG_20180206_181544_1517924185374
06Feb

IMG_20180206_181544_1517924185374

RUBERNEWS.COM | Ketua DPK PKPI Aceh Selatan, Khaidir Amin secara resmi telah menggugat Hendri Yono, anggota DPR Aceh dapil 9 (Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil).

Dasar gugatan Khaidir tersebut, karena Hendri Yono dianggap telah mengingkari perjanjian yang telah disepakati terkait masa jabatannya di DPR Aceh.

“Gugatan ini kami daftar di Pengadilan Negeri Banda Aceh, tanggal 24 Januari 2018 lalu. Pemanggilannya tanggal 30 kemarin. Sedangkan sidang pertama hari ini, Selasa (6/06/2018). Namun Tergugat beserta kuasa hukumnya tidak hadir,” ujar Khaidir Amin kepada RUBERNEWS.COM, di Banda Aceh, Selasa sore tadi.

Dikatakan Khaidir, sidang selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 19 Februari mendatang. Ia berharap agar yang bersangkutan dapat hadir pada sidang selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Khaidir mengaku dirinya menempuh jalur hukum karena yang bersangkutan tidak menggubris surat somasi yang dilayangkan sebelumnya untuk menyelesaikan perkara ini secara musyawarah dan kekeluargaan. “Saya telah mengirimkan 2 surat somasi kepada Hendri Yono, namun hasilnya nihil. Hendri tidak meresponnya sama sekali. Makanya saya menempuh jalur hukum,” ungkapnya.

Khaidir mengaku bahwa dirinya telah di dhalami oleh Tergugat karena telah mengingkar janji yang telah disepakati secara internal partai, sebelum ia ditetapkan sebagai anggota DPR Aceh.

“Awalnya, Hendri Yono sepakat persoalan internal partai ini tidak menjadi persoalan hukum. Maka dibuatlah MoU antara kedua belah pihak, bertanggal 30 April 2014 dan disaksikan Indra Azmi, Ketua DPP PKPI Aceh, dan Nasir Nawawi, Korwil I DPN PKP Indonesia. MoU tersebut dibuat pada Lila Triana di Banda Aceh,” terang Khaidir Amin yang turut diamini Zakaria, caleg lain yang juga merasa didhalimi oleh Tergugat.

“Kami telah didhalimi dengan perjanjian ini. Yang bersangkutan tidak mau memenuhi janjinya,” ungkap Khaidir.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPK PKPI Aceh Selatan, Khaidir Amin, menggugat Hendri Yono, anggota DPRA dapil 9 (Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil). Dasar gugatan Khaidir, karena Hendri Yono dianggap mengingkari perjanjian yang telah disepakati terkait masa jabatannya di DPR Aceh.

Gugatan tersebut dilakukan di Pengadilan Negeri Banda Aceh. Baca : Tak Penuhi Janji, Khaidir Amin Gugat Anggota DPR Aceh Hendri Yono

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up