New here? Register. ×
×

Pesawat Wings Air Larang Bawa Udang Lobster Hidup Dari Pulau Simeulue, Ini Alasannya

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH
  • RUBERNEWS.COM | Pesawat Wings Air Larang Bawa Udang Lobster Hidup Dari Pulau Simeulue, Ini Alasannya
05Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Perusahaan penerbangan Wings Air (Lion Grup) melarang membawa udang Lobster dari Kabupaten Simeulue. Pasalnya walaupun sudah ada surat karantina dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat. Alasan dari pihak Wings Air, dikhawatirkan terjadi penumpahan cairan dari Lobster hidup yang bisa membuat karatan di Pesawat.

Hal ini seperti dikutip dari Media Sosial (Medsos) Ketua Yayasan Advokasi Rayat Aceh (YARA) Safaruddin SH, yang menulis tetang Perusahaan penerbangan Wings Air (Lion Grup) larangan membawa Lobster hidup dari Pulau Simeulue, Minggu 4/2/2017.

“Pelarangan ini tentu saja mengecewakan para pecinta udang lobster dari luar daerah yang ingin berkunjung ke Pulau Simeulue dan ingin membawa lobster hidup sebagai oleh-oleh atau buah tangan bagi kerabatnya, ”kata Safaruddin.

Lanjut kata Safaruddin, boleh di bawa lobster dari Simeulue “kecuali dalam keadaan sudah di masak”.

Menurut Safaruddin, jika dilarang seperti ini, akan berdampak merugikan masyarakat khusunya pengusaha lobster dan pedagang lobster di Kabupaten Simeulue. Sebab ini akan mengurangi pendapatan ekonomi mereka, karena orang yang datang ke pulau Simeulue tidak bisa membawa lobster hidup dengan menggunakan pesawat.

Ia juga berharap Pemkab Simeulue perlu panggil pihak Perusahaan Wings Air untuk mencari solusi, agar pecinta udang lobster dari luar daerah Kabupaten Simeulue bisa membawa udang Lobster hidup melalui transportasi udara ,”pungkas Safaruddin.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up