New here? Register. ×
×

Biaya Hidup Pasien Bocor Jantung Asal Aceh Selatan Ditanggung Haji Uma

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH
  • RUBERNEWS.COM |Biaya Hidup Pasien Bocor Jantung Asal Aceh Selatan Ditanggung Haji Uma
05Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh merasa prihatin dengan kondisi Laili Marjuita, berusia 2,3 tahun, anak pasangan Safruddin dan Surtina, warga Desa Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan didiagnosis menderita bocor jantung sejak berumur 9 bulan.

Pantauan media ini Staf Ahli Haji Uma, Muhammad Daud, menjenguk langsung Laili Marjuita pasien bocor jantung asal Desa Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan yang dirawat di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, Senin 05/02/2018.

Keluarga yang tergolong kurang mampu ini tidak mengobati anaknya karena terkendala biaya hidup selama pengobatan walaupun biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS.

Kata Daut, Haji Uma mendapat informasi tentang Laili melalui salah satu media media cetak di Aceh, langsung menghubungi media tersebut untuk dapat terhubung dengan pihak keluarga Laili, kemudia media tersebut memberikan nomor kontak orang tua pasien dan LSM Lekas yang selama ini ikut mendampingi Laili.

Setelah berkomunikasi dengan keluarga Laili dan LSM Lekas, Haji Uma menyarankan Laili untuk segera berobat kembali, masalah biaya hidup yang menjadi kendala keluarga pasien selama pengobatan baik di Banda Aceh maupun jika di rujuk ke jakarta nanti akan ditanggung oleh Haji Uma

“Saya merasa prihatin dengan kondisi Laili yang menderita bocor jantung, Alhamdulillah hari ini Laili sudah mulai berobat ke RSUZA setelah sebelumnya sempat di rawat di rumah sakit umum Aceh Selatan” Ujar Haji Uma yang disampaikan melalui stafnya kepada Media ini.


Muhammad Daud, Staf Ahli Haji Uma menjenguk langsung Laili Marjuita pasien bocor jantung asal Desa Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan yang dirawat di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh. (05/02/2018)

Muhammad Daud, Staf Ahli Haji Uma menjenguk langsung Laili Marjuita pasien bocor jantung asal Desa Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan yang dirawat di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh. (05/02/2018)


Daud Staf Ahli Haji Uma yang berkunjung langsung ke RSUZA, mengatakan, Haji Uma berpesan kepada keluarga agar tidak memikirkan masalah biaya hidup selama pengobatan Laili, jika dana sudah habis silahkan menghubungi stafnya yang ditunjuk untuk mendampingi Laili dan yang terpenting Laili cepat sembuh dari sakitnya.

“InsyaAllah saya akan membantu biaya hidup keluarga Laili selama pengobatan berlangsung baik di Banda Aceh maupun nanti jika harus di rujuk ke Jakarta, oleh karena itu saya sangat mengharapkan doa dari masyarakat Aceh untuk kesembuhan adek kita Laili” tambah Haji Uma lagi.

Untuk meringankan beban keluarga Laili yang sedang ditimpa musibah, Haji Uma juga mempersilahkan dermawan lain untuk ikut membantu, Haji Uma juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS, RSUZA, RSU Tapak Tuan dan semua pihak yang telah ikut membantu.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up