New here? Register. ×
×

Pedagang Pasar Inpres “Gerah” Dengan Sikap Disperindagkop Dan DPRK Aceh Tengah

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH
  • RUBERNEWS.COM | Pedagang Pasar Inpres “Gerah” Dengan Sikap Disperindagkop Dan DPRK Aceh Tengah
03Feb
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Pedagang Pasar Inpres “Gerah” dengan sikap Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah hingga saat ini pembagian Ruko baru di daerah pasar tersebut belum menemui titik terang.

Pada saat melakukanAksi di Kantor Dewan setempat Junaidi salah satu pedagang lama mengatakan, pihaknya sudah tujuh kali mendatangi Gedung Dewan itu, namun sampai saat ini belum ada titik terang yang jelas.

“Sudah tujuh kali kami datang melakukan Audiensi di kantor DPRK ini namun keluhan kami sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak manapun, pihak-pihak terkait hanya mengumbar-umbar janji”, ungkapnya, Sabtu 03/02/2018 di Gedung DPRK Aceh Tengah.

Pihaknya meminta kepada Anggota DPRK untuk memiliki Ruko baru yang akan ditempati pedagang pasar inpres itu dilakukan pengundian secara acak, sehingga pedagang dan masyarakat yang akan menempatinya merasa puas.

“Kenapa diundi, supaya tidak celah untuk jalur belakang yang akan menempati ruko itu, Kalau diundi kami merasa puas”, cetus salah satu peserta aksi lainya.

Pedagang juga sangat menyesalkan sikap Disperindagkop dalam pembagian Ruko baru itu

“Kami sangat kesal dengan Disperindagkop Aceh Tengah yang tidak bijaksana dalam pembagian ruko baru pasar inpres itu, seperti ada permainan antar pedagang baru dengan disperindagkop dan oknum anggota DPRK”, Tutup Junaidi

Menanggapi hal tersebut salah satu Anggota DPRK Aceh Tengah Komisi B Sukurdi Iska mengatakan kepada seluruh pedagang yang melakukan aksi untuk sabar menunggu hasil Peraturan Bupati (Perbup) yang sedang digodok saat ini oleh pihak terkait.

“Kami berharap untuk tetap sabar, kedepan akan dikeluarkan Perbup untuk hal ini, supaya tidak ada kekeliruan dalam proses pembagian Ruko Pasar Inpres yang akan ditempati oleh pedagang baru”, terangn Sukurdi Iska didampingi Muklis

Untuk diketahui, Puluhan pedagang Pasar Inpres melakukan aksi penuntutan proses pembagian ruko yang terkesan ada permainan oleh pihak terkait, puluhan pedagang tersebut didampingi Organisasi mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Tengah untuk menyampaikan berbagai tuntutan para pedagang kepada wakil rakyat itu.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up