New here? Register. ×
×

Petugas Dishub Terjaring OTT Akibat Pungli

no comments
Written by Redaksi | Published in HUKUM, NASIONAL
  • Petugas Dishub Terjaring OTT Akibat Pungli
01Feb

Banner Iklan SENEBE ARABICA COFFEE Terbaik di Aceh

RUBERNEWS.COM | Polisi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solok, yakni Jufri (20) dan Irsal (50). Mereka ditangkap karena kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli) ditempat penarikan retribusi (TPR) terminal angkutan barang.

Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan menuturkan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah karena adanya pungli untuk memungut setoran retribusi mobil angkutan barang tanpa menyerahkan kertas bukti setoran.

“Dari penangkapan ditemukan uang tunai sebanyak Rp 3.697.000 merupakan hasil pungli dari tanggal 30 hingga 31 Januari,” ujar Donny kepada awak media, Kamis 01/02/2018.

Dalam penangkapan itu, ditemukan sejumlah barang bukti berupa, blangko setoran ke bendahara sebesar Rp 2.700.000 dan empat bundel sisa bukti pembayaran. Dalam kasus itu, ada empat saksi diperiksa yang merupakan pembayar retribusi.

Lebih lanjut, Donny menjelaskan, bahwa saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan. Donny menyebut, pelaku melakukan pungli dengan menarik retribusi tanpa karcis.

“Sedangkan yang pakai karcis sebesar Rp 2.700.000 itu diserahkan ke bendahara, sisanya ada sekitar Rp 997.000 dipakai untuk makan dan dibagi dua,” tutur dia.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up