New here? Register. ×
×

Bupati Aceh Jaya Minta Dana Otsus Dikembalikan Ke Daerah

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, EKONOMI, POLITIK
24Jan

Banner Iklan Senebe Arabica Coffee

RUBERNEWS.COM | T. Irfan TB, Bupati Aceh Jaya mewakili semua Bupati diseluruh Aceh meminta pada Gubernur Aceh, agar bisa mengembalikan dana otsus yang saat ini sudah ditarik oleh provinsi dan menjadi wewenang provinsi.

Hal tersembut disampaikan T. Irfan TB saat sela-sela lokakarya shering pengalaman praktik baik dan permasalahan pelaksanaan otonomi khusus (otsus) bersama antara perwakilan Pemerintah Provinsi Papua diruang kerja Bupati Aceh Jaya, yang turut dihadiri langsung oleh perwakilan konsiler Australia untuk Indonesia, Selasa 23/01/2018.

Menurut T. Irfan TB, bahwa setelah peralihan dana otsus ke Provinsi Aceh, tentunya kita saat ini sangat susah dan sulit dalam mengalokasi anggaran diberbagai program baik kegiatan fisik maupun program sosial sehingga pencapaian program pemerintah agak terhambat sebagaimana yang direncanakan.

Walaupun demikian, dana otsus saat ini telah menjadi wewenang provinsi namun pihak Pemerintah Aceh Jaya tetap terus melaksanakan berbagai program yang telah tercantum dalam program pro rakyat yang dikemas dalam program “Gerbangraja Sejati” walaupun menyiasatinya namun kita akan terus melanjutkan program sebagaimana yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya”ungkap T. Irfan TB.

Dan berharap pada Pemerintah Aceh agar dana otsus yang telah ditarik saat ini ke provinsi supaya bisa mengembalikan ke Kabupaten-Kabupaten, agar semua kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan bisa dilaksanakan kembali oleh daerah untuk tercapainya semua program yang telah diprioritaskan oleh daerah dan juga berharap pada pemerintah provinsi bisa terbuka hatinya untuk bisa mengembalikan dana otsus tersebut ke daerah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya”tutur T. Irfan TB.

Sharing is caring