New here? Register. ×
×

Polisi Tangkap Pengoplos Minyak Eceran di Lhokseumawe

no comments
Written by Desriadi Hidayat | Published in DAERAH, HUKUM
  • RUBERNEWS.COM | Polisi Tangkap Pengoplos Minyak Eceran di Lhokseumawe
23Jan

Banner Iklan Senebe Arabica Coffee


RUBERNEWS.COM | Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe pada Senin (22/1/2018) berhasil mengungkap kasus pengoplosan bahan bakar minyak. Dari hasil pengungkapan, polisi membekuk 3 pelaku pengoplos yakni penjual minyak eceran serta menyita 6 drum bahan bakar minyak yang diduga telah dioplos.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari banyaknya keluhan masyarakat terutama pengguna sepeda motor. Mereka mengeluh sepeda motornya rusak setelah mengisi BBM di luar SPBU. Kerusakan kendaraan diduga salah satunya disebabkan oleh BBM yang telah oplosan.

Berdasarkan keluhan masyarakat tersebut, kata Budi, pihaknya melakukan penyelidikan dengan melakukan observasi lapangan di tempat yang dicurigai menjual BBM oplosan. Dalam waktu 1×24 jam tim berhasil memetakan tempat penjulan BBM oplosan tersebut. Selanjutnya tim langsung bergerak mengamankan 3 tersangka dan barang bukti” tutur Budi Nasuha.

“Modus mereka dengan menjual minyak bensin oplosan dan ada juga campuran bensin oplosan dengan pertalite serta minyak tanah. Minyak tersebut dijual ke masyarakat secara eceran sehingga banyak sepmor yang rusak dikarenakan minyak tersebut diolah secara tradisional atau oplosan tidak standar Pertamina” tutur Budi Nasuha kepada Media RUBERNEWS.COM, Selasa 23/1/2018.

Polisi mengamankan serta menetapkan 3 pengecer minyak oplosan di lokasi berbeda. Di lokasi Kampung Jawa Baru polisi mengamankan tersangka US (58) dengan barang bukti 7 jerigen BBM jenis premium, 1 drum BBM jenis premium dan 7 botol BBM jenis yang sama.

Selanjutnya, TS (48 tahun) lokasi pasar Inpres dengan barang bukti 4 jerigen BBM jenis premium, 21 botol BBM jenis premium, 27 botol BBM jenis pertalite, 1 botol BBM jenis pertalite, 1 jerigen BBM jenis pertalite. Tersangka selanjutnya yakni HA (49 tahun) lokasi Hagu Barat Laut dengan barang bukti 5 drum BBM jenis premium dan solar.

“Saat ini ketiga tersangka diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk proses pemeriksaan lebih lanjut” terang Kasat Reskrim.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up