New here? Register. ×
×

Jalan Paya Ketenggar Selesai Dibangun, Masyarakat Merasa Merdeka Kembali

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, EKONOMI
  • RUBERNEWS.COM | Jalan Paya Ketenggar Selesai Dibangun, Masyarakat Merasa Merdeka Kembali
23Jan
= 62

Banner Iklan Senebe Arabica Coffee


RUBERNEWS.COM | Masyarakat di Dua Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur akhirnya kembali menikmati sarana Jalan yang sudah cukup lama tak tersentuh pembangunan. Kini, masyarakat sekitar sepertinya merasakan kemerdekaan kembali setelah Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang membangun kembali Jalan Paya Ketenggar menuju Kampung Bandung, Kecamatan Mayak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami merasa merdeka kembali setelah Jalan tersbut dibangun. Setelah jalan bagus, geliat ekonomi kontras terlihat,” Demikian dikatakan Husen, Datok Kampung Krueng Sikajang, Kecamatan Mayak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang kepada rubernews.com, Senin (23/01).

Dikatakannya, Jalan yang melintasi Kampungnya itu dan menghubungkan Dua Kabupaten itu, sudah sangat lama tidak tersentuh pembangunan sejak tahun 1990-an.

“Yang lebih susahnya, ketika ada masyarakat yang sakit dan harus membawa ke Rumah Kakit di Kuala Simpang, itu tidak bisa segera mungkin sampai ke sana. Karna jalan ini sebelumnya sangat berlubang dan membahayakan penguna jalan,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, saat ini masyarakat yang terhubung di Dua Kabupaten bisa beraktifitas normal serta melancarkan geliat ekonomi di Pedesaan.

“Biasanya warga harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengakomodir transportasi perekonomian, kini, kosnya bisa lebih murah untuk itu,” tuturnya.

Seperti diketahui, Proyek pekerjaan pembangunan jalan itu dikerjakan oleh PT. Jasa Mandiri Nusantara yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 senilai Rp 13,82 Miliyar.

Sementara salah seorang warga bernama Ismail (43), kepada rubernews.com, juga mengapresiasi langkah dan kebijakan Pemerintah yang sudah lama di tunggu-tunggu masyarakat.

“Alhamdulillah, jalan semakin baik dan bagus. Saya jua bisa dengan mudah membawa hasil produksi sawah, akrirnya kita kayak merasakan merdeka kembali” katanya.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]