New here? Register. ×
×

Asiyah Warga Miskin Tuwie Empeuk Panga Butuh Perhatian Pemerintah

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
  • IMG-20180113-WA0191
13Jan
= 17

RUBERNEWS.COM | Rumah Asiyah Ismail (45) berwarga Dusun Blang Luah Desa Tuwie Eumpeuk Kecamatan Panga, Aceh Jaya saat sangat memprihatinkan dibanding dengan rumah warga lainnya di desa setempat.

Asiyah tersebut merupakan salah satu masyarakat kurang mampu yang kondisinya kurang waras dan ia hanya ditemani oleh abangnya yang sudah berkeluarga dan kadang-kadang abangnya tidak tidur rumah yang beratap rumbiah dengan kondisi rumah yang sangat lapuk akibat tidak ada dana untuk memperbaikinya.

Munzahri salah satu warga Desa Tuwie Eumpeuk ke media RUBERNEWA.COM mengatakan, kondisi rumah yang di tempati Asiyah Ismail saat ini dalam kondisi memprihatinkan dimana atap yang terbuat dari daun rumbia sudah mulai hancur dan papanpun kini mulai lapuk.

Ia menjelaskan rumah tersebut merupakan peninggalan orang tuanya sebelum meninggal yang diberikan kepada dirinya dan abangnya bernama Budiman yang saat sudah berkeluarga dan sudah mempunyai menantu sehingga untuk tinggal di rumah tersebut sungguh tidak relevan,”ungkap Munzahri.

Selain itu, jika orang lain atau orang yang berkepentingan maka rumah yang di tempati wanita miskin dan kurang waras tersebut tidak akan terlihat karena rumahnya agak mendalam dibanding rumah warga lainnya sehingga tidak terpikiran rumah tersebut untuk dibantu.

Dan menurutnya selama ini belum ada pihak tertentu yang mendatangi rumah Asiyah Ismail untuk diberikan bantuan baik dari pihak Kecamatan, Kabupaten maupun pihak Provinsi serta berharap untuk bisa dibantu memperbaikinya apa lagi saat ini pemerintah sedang adanya program rumah bantuan 6000 unit dari Pemerintah Aceh,”harap Munzahri.

Sedangkan M. Amin mantan Sekdes Desa Tuwie Eumpek membenarkan bahwa kondisi rumah yang di tempati oleh Asiyah Ismail dan abangnya Budiman dalam kondisi tidak layak huni bahkan Asiyah tersebut merupakan salah satu wanita yang kurang waras.

Ia menjelaskan di tahun 2017 telah pernah di data dan di foto oleh pihak petugas TKSK Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya serta berharap dirinya selaku warga dan mantan sekretaris desa agar rumah tersebut dapat dibantu oleh pihak Pemerintah karena saat ini dalam kondisi tidak layak huni dan memprihatinkan,”tutur M. Amin.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *