New here? Register. ×
×

Bayi Bocor Jantung Di Aceh Selatan Perlu Uluran Tangan

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • RUBERNEWS.COM-Bayi Bocor Jantung Di Aceh Selatan Perlu Uluran Tangan
06Jan
= 63

RUBERNEWS.COM | Tari Rafania Widi berusia (9 bulan), putri kedua pasangan Juhardi (37) dan Dewi purnama (30) warga Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan mengalami bocor jantung.

Anak balita yang lahir kembah itu harus di operasi. Namun, orang tuanya tidak mampu membiayai operasi ke Jakarta karena kondisi ekonomi yang pas-pasan, Juhardi hanya seorang petani dan tidak mampu membawa anaknya berobat ke Jakarta, ” katanya saat ditemui wartawan dikediamannya, Sabtu 06/01/2018.

Juhardi (37) mengatakan, kelainan itu diketahui saat Tari mengalami sakit-sakit dan mulutnya membiru lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Yulidin Away Tapaktuan, namun pihak rumah sakit merujuk ke rumah sakit umum RSUZA Banda Aceh setelah diperiksa lebih lanjut dan ternyata jantungnya bocor,” katanya.

Kedua orangtua Tari sudah berulang kali membawanya ke Rumah Sakit dr Yulidin Away dan Rumah Sakit Zainal Abidin. Namun, Tari tidak bisa diobati lantaran keterbatasan peralatan medis.

Juhardi mengungkapkan, anak tercintanya tersebut saat ini harus dirujuk ke Rumah Sakit Jakarta guna penanganan lebih lanjut. Namun, karena tidak memiliki biaya dalam pengobatannya, terpaksa saat ini anaknya itu hanya dirawat di rumah dengan pengobatan seadanya.

“Kami tidak ada uang Pak, untuk biaya ke Jakarta saja kami berat, apalagi untuk mengobatinya. Pasti memerlukan biaya yang besar. Sedangkan kami hanya seorang petani. Kami sangat berharap adanya para dermawan dan pemerintah daerah yang peduli kepada anak kami,” ujarnya.

Ketua Lembaga Kemanusiaan Aceh Selatan (LeKAS) Muchsin saat melihat Tari di kediamannya mengatakan, kami dari relawan LeKAS akan menggalang dana kepada para Darmawan agar bisa membawa anak ini berobat ke Jakarta, ” katanya.

“Kami mohon bagi masyarakat membantu saudara kita, sehingga pengobatan bisa dilakukan. Karena, biaya untuk pengobatan itu sendiri sepertinya tidak sedikit.

Untuk itu kami relawan LeKAS, berusaha mencari bantuan agar bayi ini bisa berobat ke Jakarta, bagi para Darmawan bisa langsung mengirimkan bantuan melalui Rekening orang tua Tari Nomor Rekening BRI 3992-01-010624-53-9 atas nama Juhardi, ” kata Muchsin.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]