New here? Register. ×
×

Haji Uma Ikut Mencari Korban Tenggelam Aceh Timur

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • H. SUDIRMAN
30Des
= 26

RUBERNEWS.COM | Said Sabit Hanafiah (32) warga gampong Bandrong Kecamatan Perlak Aceh Timur bersama dua temannya Said Safitri dan Muhammad Saman kesehariannya mencari kerang sungai (emping) di daerah aliran sungai Desa Tanjong Tualang Kecamatan Perlak Barat Kabupaten Aceh Timur.

Nasib naas menimpa Said Sabit Hanafiah, yang menggunakan selang udara kompressor menyelam ke dasar sungai dengan kedalaman lebih kurang 10 meter, Said Sabit Hanafiah tidak muncul lagi ke permukaan, kedua temannya ikut mencari korban dan meminta bantuan masyarakat pada Jumat 29/12/2017 kemarin.

Tidak lama waktu berselang Tim SAR Aceh Timur bersama Polsek dan Koramil Kecamatan Perlak ikut mengerahkan personilnya untuk mencari korban. Masyarakat dari berbagai desa disekitar lokasi kejadian terus berdatangan, kabar musibah tersebut sampai terdengar ke telinga H. Sudirman (Haji Uma) yang sedang melakukan penyerapan aspirasi di Kabupaten Aceh Timur, tanpa menunggu lama Haji Uma langsung mendatangi lokasi kejadian, namun sampai hari sudah mulai gelap korban belum ditemukan dan pencarian harus dihentikan sementara yang akan dilanjutkan besok pagi.

Said Sabit Hanafiah meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak yang masih kecil-kecil, anak pertama berusia 7 tahun, anak kedua berusia 2,5 tahun dan anak ketiga berusia 1,5 tahun.

“Kita semua sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa korban, mari sama-sama kita berdoa semoga korban segera ditemukan, kepada keluarga agar sabar dan tamah dalam menghadapi cobaan ini,”ungkap Haji Uma yang didampingi ibu Martini Anggota DPRA dapil Aceh Timur.

Di sela-sela proses pencarian korban, Haji Uma ikut memberi sumbangan dana kepada istri korban. Ibu Martini yang ikut memberi semangat kepada istri korban juga berharap keluarga korban untuk bersabar dan menyerahkan semua masalah ini kepada Allah SWT, pastinya Allah mempunyai rahasia di balik musibah ini.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *