New here? Register. ×
×

Pidato Perdana Bupati Aceh Tengah, Realisasi Untuk Pecahan KK Baru Akan Diwujudkan

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
28Des

RUBERNEWS.COM | Pada saat pidato perdana Bupati Aceh tengah Drs. Shabela Abubakar menyampaikan beberapa hal yang bersifat strategis untuk pembangunan Aceh Tengah selama lima Tahun yang akan datang, termasuk salah satunya janji pada saat kampanye yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yaitu realisasi untuk pecahan KK (Kartu Keluarga) baru yang kurang mampu.

Program pemberian lahan sawah dan perkebunan akan diberikan kepada pecahan KK baru yang kurang mampu dan akan disesuaikan dengan lahan yang tersedia di Aceh tengah

“Kami yakin dan percaya semua program-program tersebut akan terwujud sesuai dengan data yang akurat”,ungkap Shabela Abubakar, pada saat pidato perdananya, Kamis 28/12/2017 di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Selain itu Shabela Abubakar juga menyampaikan tentang Pembenahan Infrastruktur jalan antar Kabupaten terutama jalan Takengon-Bireun sehingga dapat lebih mudah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Aceh Tengah.

BACA JUGA : USAI DILANTIK, SHABELA ABUBAKAR, TIDAK ADA PROGRAM 100 HARI

“Aceh tengah sudah seharusnya menjadi sentral bukan sebaliknya menjadi pinggir”, cetusnya

Selanjutnya, ia menyampaikan tentang, hak paten tanah 120 Hektare yang ada di kawasan Blang bebangka Kecamatan Pegasing yang saat ini sudah dibangun beberapa Perkantoran, arena Pacuan Kuda, Rumah Sakit dan Kampus Universitas Gajah Putih.

“Dibeberapa titik saat ini sudah dibangun rumah warga dan dijadikan hak permanen, kami minta kepada Gubernur Aceh supaya dapat dialihkan menjadi aset Pemerintah Daerah” Terangnya sambil diberikan Aplus oleh para Hadirin.

Saai ini, Aset provinsi seluas 158 Hektare kebun kopi yang ada di Burni Bius Kecamatan Silihnara dinilai pemanfaatanya masih belum oftimal dan ia memohon ijin untuk dikelola menjadi agrotekhnopark dibidang pertanian.

Selanjutnya ia mendukung pelayanan kesehatan secara merata menindak lanjuti pembangunan Rumah Sakit Regional yang ada di Blang Bebangka Pegasing.

Meningkatkan infrastruktur tentang kepariwisataan dan akan menarik perhatian wisatawan asing dan wisatawan lokal ke Aceh Tengah sekaligus membenahi infrastruktur yang ada.

Tentang Produktivitas Kopi arabika Gayo saat ini hanya 645 kilogram per hektare, angka itu dinilai menurun dari tahun sebelumnya dengan produktivitas 720 kilogram per hektrar, dan masih jauh dari produktivitas yang seharusnya dicapai yaitu 1500 per hektar hingga 200 Kilogram per hektar.

“Menurunya angka pendapatan produktivitas Kopi Arabika Gayo berdampak pada rendahnya pendapatan ekonomi petani, untuk itu pemerintah provinsi harus ikut peduli untuk merangsang dan memajukan usaha petani kopi arabika gayo di Aceh Tengah”, Harap Shabela

Begitu juga dengan tanaman Vinus ia menilai, selama ini getahnya dibawa keluar, kedepan pihaknya bertekad akan membangun pabrik kelola getah vinus, begitu juga dengan tanaman tebu yang ada di kecamatan ketol sudah layak menjadi suatu pabrik pengelolaan gula pasir untuk disuplai ke Provinsi Aceh.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas selama lima tahun kedepan, peningkatan jumlah lapangan kerja, kecakapan hidup, kapasitas kecakapan hidup melalui pelatihan dan pemberian modal untuk mengurangi angka pengangguran di Aceh tengah”, Tutup Bupati Aceh Tengah, Drs.Shabela Abubakar.

Sharing is caring