New here? Register. ×
×

Mantan Datok Kampung Lubuk Damar Dituding Gelapkan Raskin

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, HUKUM
16Des

RUBERNEWS.COM | Sejumlah masyarakat Kampung Lubuk Damar, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang menuding mantan Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung mereka berinisial AS, yang saat ini menjabat sebagai mukim permukiman Sungai Kuruk, telah melakukan penggelapan raskin sebanyak 900 Kg yang seharusnya dibagikan kepada masyarakat.

Tudingan tersebut disampaikan oleh sejumlah masyarakat dan diperkuat dengan surat pernyataan bersama seperti diterima RUBERNEWS.COM. Dalam surat pernyataan yang diteken oleh delapan warga Kampung Lubuk Damar tertulis.

Kami masyarakat Kampung Lubuk Damar penerima tetap Raskin, dengan ini menyatakan bahwa benar telah terjadi penggelapan beras raskin sebanyak 900 Kg di Kampung Lubuk Damar pada masa jabatan Datok Penghulu ‎saudara AS di tahun 2011.

Waktu itu Datok berinisial AS telah berjanji dihadapan masyarakat akan mengembalikan beras tersebut. Namun sampai masa jabatan berakhir hingga saat ini tidak pernah dibayarkan atau dikembalikan.

Demikian surat pernyataan bersama ini kami buat dengan sebenarnya, dan dengan rasa tanggung jawab penuh serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Surat pernyataan bersama yang dikeluarkan pada 4 Desember 2017 lalu tersebut diketahui dan ikut ditanda tangani oleh Datok Penghulu Kampung Lubuk Damar sekarang, Muhammad Nurdin, Ketua MDSK Syahril dan Ketua LKMK Syamsuddin.

Sementara itu, mantan Datok Kampung Lubuk Damar berinisial AS yang dikonfirmasi RuberNews via selulernya ‎hingga berita ini diunggah belum di angkat. Begitu juga dengan pesan singkat (SMS) yang dikirim belum ada balasan.

Laporan Kontributor Rubernews.com Aceh Tamiang: Hendra Vramenia.

Sharing is caring