New here? Register. ×
×

Polres Lhokseumawe Release Pengungkapan Kasus 3 Kg Ganja Dan 17 Paket Sabu

no comments
Written by Desriadi Hidayat | Published in DAERAH, HUKUM
  • R
28Nov

RUBERNEWS.COM | Dalam kurun waktu seminggu terakhir, aparat keamanan dari Polres Lhokseumawe menangkap pengedar dan pengguna narkoba serta mengamankan barang bukti berupa 3 kg ganja kering dan 14 gram sabu serta uang tunai Rp 1 juta.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan empat tersangka yakni TM, Cek Din, M dan MS.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Wakapolres Kompol Imam Asfali, saat gelar pers rilis menyebut pengungkapan kasus narkoba oleh dua tim berbeda ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Seminggu ini kami mengungkap 4 perkara penyalahgunaan narkoba. Dua kasus ganja dan dua kasus sabu hasil pengembangan oleh Polsek Blang Mangat, tim sat narkoba dan tim star” tutur Imam Asfali didampingi Kabag Ops Kompol Ahzan, Kasat Narkoba Iptu Zeska Julian serta Kasubag Humas AKP Abdul Latif di Mapolres setempat, Selasa 28/11/2017.

Wakapolres merincikan, 9 paket sabu disita oleh tim star dipimpin Kompol Ahzan dan 8 paket lain diungkap oleh tim sat narkoba dari tangan 3 tersangka. Sementara 3 kg ganja disita oleh Polsek Blang Mangat, dari hasil pengembangan penangkapan sebelumnya.

Ganja tersebut diamankan dari TM dan barang bukti sabu diamankan dari inisial Cek Din, M dan MS yang ditangkap ditempat terpisah.

“Jadi secara keseluruhan ganja yang disita dari pelaku kurang lebih 3 kg dan sabu 17 paket dengan berat kurang lebih 15 gram serta uang tunai total keseluruhan Rp 1 juta” rinci Imam.

“Ini merupakan upaya polisi untuk memutus rantai peredaran narkoba dan kita berusaha mengembangkan perkara ini hingga sampai ke bandar besar” kata Wakapolres.

Kompol Imam Asfali berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba karena sudah dijadikan musuh bersama.

“Saya pesankan kepada masyarakat jauhi narkoba dan tidak bermain-main dengan narkoba. Kita sama-sama harus bisa mengingat dan menghimbau kepada masyarakat untuk berperang melawan narkoba. Karena hingga hari ini, narkoba merupakan musuh bersama bangsa ini” pungkas Imam Asfali.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up