New here? Register. ×
×

Lama Terbaring Maryati Dapatkan Kursi Roda

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • RUBERNEWS.COM | Lama Terbaring Maryati Dapatkan Kursi Roda
25Nov
= 46

RUBERNEWS.COM | Kepala Dinas sosial Aceh Alhudri melalui YARA (Yayasan Advokat Rakyat Aceh) memberikan satu unit kursi roda bagi masyarakat Aceh Besar yang mengalami lumpuh total pasca operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin beberapa waktu lalu.

Warga Desa Lam Glumpang Aceh Besar Maryati (50) pasien yang mengalami lumpuh total dan sangat memperihantinkan. Maryati pasien rumah sakit Zainal Abidin mengalami kanker payudara dara dan pada tanggal 3/3/2017 melakukan operasi. Hal itu disampaikan anak korban Rima Yulia Nita Sari dan Maulana Fitri kepada RUBERNEWS.COM, Jumat 24/11/2017.

Setelah operasi kanker payudara kondisi Maryati sangat memprihatinkan, pasalnya sebelum operasi Maryati masih sanggup berdiri serta berbicara dengan anak dan saudaranya. Namun setelah operasi Maryati hanya terbaring kaku dan tidak bisa bicara serta tangan dan kakinya tidak bisa digerakkan lagi” kata Yulia anak pasien.

Pasien Maryati Terbaring Kaku dan Tidak Bergerak Pasca Operasi Di RSUDZA

Pasien Maryati Terbaring Kaku dan Tidak Bergerak Pasca Operasi Di RSUDZA

Bahkan kami, bertiga anak Maryati untuk terus merawat ibu kami, maupun kami memanggil Sop Terapis agar ibu kami bisa seperti dulu bisa bicara dan bergerak, walaupun mengeluarkan Dana 100.000 per sekali sop terapi “kata Yulia.

Perlu diketahui bahwa dokter Rumah Sakit ZA yang menangani Maryati yakni dr. Noer Faisal. Sp. B (K) Onk yang tertera dalam surat Laporan Torium Patologi Anatomi.

Yulia juga berharap semoga ibu kami bisa bicara lagi, dan kami bisa mendengar apa ke inginan ibu kami. Tidak menjerit kesakitan seperti ini.

Sementara itu, Fakhrurrazi sekretaris YARA kepada RUBERNEWS.COM mengatakan, bahwa bantuan kursi roda ini diberikan agar dapat dipergunakan untuk pasien, apalagi informasi yang disampaikan kepada YARA selama ini sudah pernah di mohonkan kepada Dinsos Aceh Besar tetapi tidak direspon.

Kami berterima kasih kepada Dinas Sosial Aceh atas bantuan dan perhatianya sehingga bu Maryati yang sudah delapan bulan terbaring diatas tempat tidur bisa mendapat mendapat kursi roda.

Dalam waktu dekat kami akan menjumpai manajemen RSUDZA untuk menanyakan permasalahan bu Maryati pasca operasi menjadi lumpuh serta tindak lanjut penyembuhan penyakit yang diderita selama ini jika perlu kami akan melakukan Second Opinion dengan dokter lainya untuk bisa mendaptkan penjelesan yang sebenarnya “tutup Razi. (Rudi. H)

Sharing is caring

[avatar size="150" /]