New here? Register. ×
×

Remaja Mesjid Jabal Rahmah Calang Serahkan Bantuan Rp 57 Juta Untuk Rohingya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • IMG-20171117-WA0016
17Nov
= 7

RUBERNEWS.COM | Remaja Mesjid Agung Jabal Rahmah Desa Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan ke masyarakat Muslim Rohingya yang saat ini sedang mengungsi di Myanmar.

Penggalangan dana untuk Rohingya telah dilakukan semenjak dua bulan yang lalu dengan bentuk mendatangi setiap instansi pemerintah, sekolah dan berbagai tempat lainnya di seluruh Aceh Jaya yang di akukan oleh anggota remaja mesjid.

Dana yang telah berhasil terkumpul oleh Remaja Masjid Jabal Rahmah langsung diserahkan ke ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Provinsi Aceh yang diterima oleh Husaini Ismail Kepala Cabang ACT Provinsi Aceh di Mesjid Agung Jabal Rahmah Calang, Jumat 17/11/2017.

Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos, selaku Ketua Pembina Remaja Mesjid Jabal Rahmah kepada media RUBERNEWS.COM menjelaskan, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh remaja mesjid telah berlangsung semenjak dua bulan yang lalu dengan berbagai bentuk yang dilakukan.

Alhamdulillah dalam aksi pengumpulan dana ini,pihak remaja mesjid berhasil mengumpul dana sebesar Rp. 57.000.000 (Lima Puluh Tujuh Juta Rupiah) dan ini merupakan pengumpulan yang terbesar di Aceh yang pernah dilakukan oleh pihak remaja mesjid di Provinsi Aceh dan berharap dengan uang yang telah dikumpulkan bisa langsung diterima oleh umat muslim di Myanmar.

Sedangkan Husaini Ismail, Kepala Cabang ACT Provinsi Aceh mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kabupaten Aceh Jaya yang telah melakukan penggalangan dana terutama remaja Mesjid Agung Jabal Rahmah Calang,Pemerintah Aceh Jaya dan berbagai lembaga relawan masyarakat lainnya dalam membantu umat Islam di Rohingya.

Menurutnya, selain hari ini menerima sumbangan dari Remaja Mesjid juga pihak ACT sebelumnya telah menerima juga dari pihak Pemerintah Aceh Jaya yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati dengan bentuk mendatangi langsung kantor ACT di Banda Aceh.

Jadi untuk saat ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Provinsi Aceh telah menerima sumbangan dari masyarakat Aceh Jaya lebih Rp 100 rupiah dan selanjutnya uang yang telah di terima ini langsung di kirimkan ke pusat guna membantu masyarakat muslim Rohingya yang saat ini sedang mengungsi,tutur Husaini Ismail.

Penyerahan untuk masyarakat muslim rohingya tersebut turut di hadiri oleh Sekda Aceh Jaya,Dandim 0114 Aceh Jaya,Kasdim,pengurus mesjid Jabal Rahmah dan ratusan jamaah sholat Jum’at.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *