New here? Register. ×
×

Kaum Perempuan Di Aceh Tengah Dibekali Pangan Organik

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
  • IMG-20171115-WA0080
15Nov
= 2

RUBERNEWS.COM | Kesadaran Kaum Perempuan didalam Rumah Tangga dalam mengkonsumsi makanan organik dan menghidupkan tananam orgaanik di perkarangan rumah dinilai masih sangat minim terlebih diseputaran Kota Takengon.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia pelaksana Arini Suryana SS dalam kegiatan sosialisasi gerakan perempuan peduli pangan organik.

Saat ini banyak keluarga yang mengkonsumsi makanan dengan zat kimia berbahaya, kami menganjurkan kepada kaum perempuan supaya terbebas dari zat yang terkandung didalam makanan dan sayur-sayuran, untuk itu mari kita mulai menanam tanaman organik diseputaran rumah melalui media yang sangat mudah dijumpai, Ungkapnya kepada awak media, Rabu 15/11/2017 di Gedung Pendari Takengon.

Ia mengajak kepada seluruh kaum perempuan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah untuk beralih ke makanan yang natural, makanan yang lebih sehat dan bebas dari zat yang berbahaya.

Seperti sayuran banyak yang mengandung zat kimia, ikan yang disuntik dengan zat kimia, mari kita terbebas dari bahan pengawet makanan dan terhindar dari makanan siap saji yang mengandung bahan pengawet didalamnya, ajak Arini didampingi Rachmawati.S.KM.

Ia berharap melalui seminar itu kaum perempuan bisa memahami bahaya dari zat Kimia dan beralih menggunakan makanan organik.

Sosialisai itu diikuti oleh 22 peserta dari setiap organisasi wanita yang ada di Aceh Tengah,  dengan tujuan untuk menyadarkan kaum perempuan peduli tentang pangan organik terkhusus untuk masyarakat Gayo.

Mewakili Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin. MM, Kabag Perekonomian Jumadil Enka. S.Sos mengatakan, pihaknya siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah siap membantu dan mendukung kegiatan ini, kedepan kami siap memfasilitasi dan bisa berkiprah lebih besar diusahakan setiap kecamatan menjadi peserta, ungkap Jumadil.

Dihadapan puluhan ibu-ibu itu jumadil meminta sayuran yang ada di kota tidak lagi masuk ke desa.

Sekarang Sayuran datangnya dari kota kalau bisa dari desa yang masuk ke kota, Pedagang keliling menjual sayur dari kota ke desa, ini perlu dipikirkan kaum ibu jangan seperti ini terus menerus, sangat mudah sebenarnya menyiapkan makanan organik, di Aceh Tengah sangat banyak memiliki perkarangan rumah yang luas, jika perkarangan yang sempit maka gunakan media barang bekas untuk menanam sayur-sayuran seperti bawang dan yang lainya, terangnya.

Makanan organik merupakan bahan makanan, baik yang berasal dari tumbuhan dan hewan. Yang membedakannya dengan bahan makanan lainnya adalah makanan organik diproduksi tanpa bahan kimia, seperti pupuk, pestisida buatan, hormon rekayasa genetika. Proses produksinya lebih alami sehingga dianggap sebagai makanan yang sehat bagi tubuh manusia.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *