New here? Register. ×
×

Akbar Caesar, Bocah Penderita Thalasemia Dari Aceh Selatan Harus Dibawa Berobat ke Banda Aceh

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • IMG-20171104-WA0025
05Nov
= 26

RUBERNEWS.COM | Sudah satu bulan Akbar Caesar dan  ibundanya Dian serta ayahnya Ricky dengan terpaksa meninggalkan kampung halamannya di Tapak Tuan, Aceh Selatan. Bocah yang usianya belum genap dua tahun tahun itu tinggal di rumah singgah BFLF yang berada di Jalan Cumi-Cumi nomor 15, Gampong Lampriet, Kota Banda Aceh, Minggu 05/11/2017.

Pasalnya, Caesar setiap bulan harus melakukan transfusi darah. Ia menderita penyakit Thalasemia. penyakit ini mewajibkan seluruh penderita melakukan transfusi darah setiap bulan selama hidupnya.

Selama ini Caesar bersama orang tuanya selalu bolak balik dari Tapak Tuan- Banda Aceh dengan menumpuh jarak waktu hampir 10 (sepuluh) jam di perjalanan menggunakan anggkutan umum. Namun karena kondisi tidak memungkinkan dengan terpaksa keputusan dari kedua orang tua Caesar harus tinggal di Banda Aceh, keputusan tersebut diambil demi kesembuhan sang buah hati tercinta.

Faktor biaya menjadi salah satu pertimbangan, tetapi hal yang paling mendesak yaitu setiap bulan badan Caesar membiru kalau dan menandakan sudah waktunya melakukan transfusi darah. Sedangkan tindakan medis yang lebih lengkap berada di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh.

Berkat donasi dari sahabat yang peduli terhadap sesama saat ini seluruh kebutuhan keseharian pasien di rumah singgah termasuk Caesar semuanya gratis, hanya saja orang tua harus menyediakan lauk untuk kebutuhan pangan Caesar.

Sambil menunggu orang tuanya mendapatkan pekerjaan tetap di Banda Aceh, untuk kebutuhan Caesar sendiri BFLF Aceh selatan dan Pusat menberikan dukungan Rp 200.000 dan Rp 600.000 dari P2TPA Provinsi Aceh melalui Ibu Supami.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]