New here? Register. ×
×

SAYAP Aceh Jaya Bantu Aisyah Pasien Kelainan Jantung

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • WhatsApp Image 2017-10-24 at 10.14.14
24Okt
= 35

RUBERNEWS.COM | Solidaritas Aceh Jaya Peduli (SAYAP) melakukan penyerahan bantuan untuk Aisyah (3,5 th) anak dari pasangan anak Marzuki dan Ainul Marziah berwarga Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya yang saat ini sangat memilukan.

Aisyah lahir dari kalangan keluarga yang kurang mampu dengan pekerjaan orang tuanya sehari-hari sebagai buruh tani yang bertempat tinggal yang tidak layak dengan rumah beratap rumbia yang dinding ditempelkan empat papan sekeliling dan beralaskan tikar dengan luas ruangan 4 x 3 meter.

Aisyah sudah dua kali dibawa ke Banda Aceh untuk melakukan pemeriksaan namun setelah sekian bulan berobat di RSUZA ,Aisyah juga tidak sembuh dan pihak rumah sakit menyarankan untuk berubat ke Jakarta di RSUCM Jakarta untuk mendapatkan pelayanan yang lebih bagus.

Danil Munandar Koordinator SAYAP kepada RUBERNEWS.COM mengatakan, pihaknya merasa prihatin terhadap nasib Aisyah yang mengalami kelainan jantung dan nasib keluarganya yang hidup di rumah yang tidak layak, Selasa 24/10/2017.

Atas hal tersebut, para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam barisan SAYAP ikut melakukan penggalangan dana di jalan-jalan untuk membantu dan meringankan nasib Aisyah yang saat ini sungguh memprihatinkan.

Menurutnya penyerahan tersebut yang dilakukan SAYAP pada Senin (23/10/) kemarin, dengan menyerahkan berupa uang tunai dari hasil pengalangan dana, sembako, pakaian serta perlengkapan balita lainnya untuk kebutuhan sehari-hari Aisyah.

Penyerahan bantuan ikut dihadiri oleh staf Camat Darul Hikmah, pihak Puskesmas dan Babinsa Darul Hikmah, serta aksi penyerahan bantuan tersebut mendapatkan dukungan dan simpati dari kepala desa serta masyarakat setempat.

Dengan ini Sayap (Solidaritas Aceh Jaya peduli) berharap dengan bantuan yang tidak bernilai ini diharapkan keluarga Aisyah dapat terbantu dan mengurangi beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dan kebutuhan orang tua Aisyah,”ungkap Danil.

Ia juga mengharapkan pada semua pihak untuk bisa berkerja sama dan rasa peduli antar sesama masyarakat Aceh Jaya dengan tidak membedakan golongan dan wilayah karena Aceh Jaya merupakan milik kita bersama dalam memajukan dan membantu.

Untuk itu mari kita lebih tingkatkan persatuan dan kesatuan bersama demi cita-cita bersama yaitu menciptakan generasi muda yang aktif dalam segala kegiatan yang membangkitkan jiwa persaudaraan serta demi tercapainya tujuan bersama utk maju dan berkembang ke arah yang lebih baik,”tutup Danil Munandar.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]