New here? Register. ×
×

Aisyah Pasien Kelainan Jantung di Aceh Jaya Butuh Uluran Donatur

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KESEHATAN, PEDULI
  • RUBERNEWS.COM | Aisyah Pasien Kelainan Jantung di Aceh Jaya Butuh Uluran Donatur
12Okt
= 28

RUBERNEWS.COM | Nasib Aisyah (4) anak dari pasangan anak Marzuki dan Ainul Marziah berwarga Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya saat ini sangat memprihatinkan.

Aisyah yang lahir pada tahun 2014 lalu yang mempunya berat badan dalam kategori tidak normal dan mengalami kelainan jantung yang pada saat ini harus mengalami perawatan intensif di rumah sakit.

Dan Aisyah lahir dari kalangan keluarga yang kurang/mampu dengan pekerjaan orang tuanya sehari sebagai buruh tani yang bertempat tinggal yang tidak layak dengan rumah beratap rumbia yang dinding ditempelkan 4 papan sekeliling dan beralaskan tikar dengan luas ruangan 4 x 3 meter.

Kepala UPTD Pukesmas Patek, Rukmaya ke awak media menerangkan dari pihak kami selalu melakukan pendampingan kepada anak tersebut dan juga selalu memberikan bahan makanan bergizi dan bervitamin namun kami tidak bisa berbuat banyak karna mengingat pelayanan medis yang tidak mampu di lakukan di puskesmas patek atau RSTU Calang terkait penyakit yang dialami oleh pasien.

Tahun 2017, Aisyah sudah 2 kali dibawa ke Banda Aceh, terakhir dalam bulan ini, dengan hasil harus dilakukan penangan medis di RSUCM JAKARTA untuk mendapatkan pelayanan yang bagus “ungkap Rukmaya.

Sedangkan Nuri Assiri Camat Darul Hikmah membenarkan kondisi yang dialami keluarga marzuki saat ini dan ia juga menyampaikan pihak Pemda Aceh Jaya juga sudah sering mendampingi penangganan kesehatan serta bantuan dana pendampingan untuk anak yang bernama Aisyah ini namun semua ini di luar batas kemampuan kami karena penyakit yang dialami oleh anak tersebut harus ditanggani oleh tenaga ahli yang lebih profisional.

Menurut Camat Nuri, Aisyah sejak lahir memang sudah kelainan jantung dan sekarang kekurangan gizi akibat kelainan yang dialaminya dan perlu diketahui bersama bukan karena gizi buruk hingga mengakibatkan kebocoran jantung dan kebutaan.

“Alhamdulillah tadi saya bertemu kembali dengan keluarga ini untuk membicarakan tentang rujuk ke Jakarta dan selaku Pemerintahan tingkat Kecamatan akan melakukan berbagai langkah dengan bentuk menggalang dana baik di kantor camat dan akan meneruskan kepihak Kabupaten serta elemen masyarakat lainnya agar keluarga Marzuki tidak terbeban untuk mengobati anaknya.

Dan kami juga berharap pada semua pihak baik teman, Lsm dan lembaga sosial lainnya untuk bisa membantu keluarga Marzuki supaya Aisyah bisa sembuh seperti anak lainnya dan bisa ceria kembali “tutup Nuri Assiri.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]