New here? Register. ×
×

Gandeng TNI, KSDA dan Sekolah, SAPMA Abdya Lakukan “Gerakan Amal Jumat”

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PEDULI
  • WhatsApp Image 2017-10-06 at 14.41.58
06Okt
= 10

RUBERNEWS.COM | Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Program “Gerakan Amal Jumat” berupa kegiatan bersih-bersih mesjid, Jumat 06/10/2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di empat Mesjid yang ada di Kecamatan Blangpidie dan Susoh, di antaranya, Mesjid Jamik Kuta Tinggi, Mesjid Nurul Yaqin Keude Siblah, Mesjid Jamik Kampung Rawa dan Mesjid Baiturrahim Pante Perak.

Adapun kegiatan tersebut, KSDA wilayah Abdya  bekerjasama dengan personil TNI AD dari Kodim 0110 Abdya, SAPMA dan beberapa sekolah yang ada di Abdya, yaitu SMAN 1 Abdya, SMAN 3 Abdya, SMA Unggul Harapan Persada, SMA Unggul Tunas Bangsa, SMKN 1 Abdya serta MAN Abdya.

Ketua KSDA Wilayah Abdya, T. Muhammad Roy mengatakan “Gerakan Amal Jumat” ini merupakan program rutin KSDA wilayah Abdya disamping program-program lain.

Kegiatan ini sudah kita masukkan ke dalam program tahunan. Bersih-Bersih Mesjid adalah salah satu kegiatan yang termasuk dalam program tersebut.

Insya Allah ke depan kita akan merencanakan  kegiatan-kegiatan lainnya. Dan momen ini semakin terasa spesial karena bertepatan dengan hari jadi TNI ke 72, sesuai dengan slogan TNI tahun ini, Bersama Rakyat, TNI Kuat “ujar pria yang akrab disapa Roy ini.

Selain itu, Roy menambahkan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap rumah Allah dan mempererat silaturrahmi antar sesama sesuai motto KSDA Silaturrahmi dan Peduli.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, masyarakat semakin cinta terhadap Rumah Allah dengan cara menjaga kebersihannya, sekaligus menjadi ajang silaturrahmi kita dengan warga disana”. pungkasnya. Sementara itu, Fauzi Al-Adani, salah-satu koordinator lapangan (Korlap), kepada RUBERNEWS.COM mengatakan, bahwa saat melakukan pembersihan, mereka dibagi ke dalam tiga kelompok kerja.

Hasil briefing kami dengan personil sesaat sebelum memulai aksi, kami sepakat untuk membentuk tiga kelompok kerja, yaitu toilet dan tempat wudhu, pekarangan dan parit mesjid serta ruangan dalam mesjid. Masing-masing personil akan fokus pada kelompoknya agar kegiatan bisa selesai tepat waktu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat terlihat antusias menyambut kegiatan tersebut. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut membantu para relawan disana.

 

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *