New here? Register. ×
×

Tokoh KTNA Aceh Tamiang Ini Berharap Pemda Perhatikan Sektor Koperasi

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, EKONOMI
18Sep

RUBERNRWS. COM | Peningkatan dan pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat dipengaruhi oleh tumbuh kembangnya unit usaha koperasi sebagai pelopor pengelola serta pendukung bagi perekonomian rakyat.

Hal tersebut muncul dar ide salah seorang pegiat usaha Pertanian di Aceh Tamiang, yakni Erwinsyah kepada Jurnalis RUBERNEWS.COM Senin 18/09/2017 di Karang Baru.

“Koperasi yang dimaksud dalam konteks pilar pembangunan untuk memajukan suatu daerah dalam hal ini adalah koperasi yang sehat dalam segala hal terutama managerial dan managemenship keperasi tersebut.

Sehingga setiap sektor rill pengelolaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan mampu di fasilitasi hingga sebagai distributor hasil komodity rakyat “terang Erwinsyah yang juga salah satu Tokoh KTNA Aceh Tamiang.

Menurut Erwinsyah, wadah koperasi sangat tepat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi kerakyatan dengan sistem pembinaan dan pemberdayaan secara terpadu. Koperasi dapat mendukung masyarakat semua sektor, seperti petani, nelayan, pedagang, sampai pekerja di bidang jasa dengan sistem managemen usaha berkesinambungan.

Kepada Pemerintah Daerah, saya berharap agar dapat membangun, membina dan menjadikan koperasi sebagai mitra kerja untuk pertumbuhan ekonomi dan menjadikan tulang punggung kemajuan daerah. Perhatikan Koperasi yang benar-benar sehat dan efektif agar semua program pengembangan dan pemberdayaan berjalan sesuai work plan program.

Bagi pegiat koperasi agar benar – benar membangun keperasinya dengan sebaiknya sesuai amanat regulasi telah ditetapkan. Jika memungkinkan setiap sektor usaha harus ada dikelola oleh keperasi. Dengan mekanisme pengelolaan sesuai azas koperasi, sehingga dapat berkembang dengan baik dan permanen.

Sharing is caring