New here? Register. ×
×

Jembatan Matang Ara Jawa – Alue Ie Puteh Layak Dibangun Baru

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
18Sep

RUBERNRWS. COM | Jembatan yang menghubungkan jalur lintas Kecamatan Manyak Payed di Kampung Matang Ara Jawa-Alue Ie Puteh sangat layak dibangun baru, kondisinya sudah sangat memperihatinkan untuk jalur lintas transportasi masyarakat baik akses perekonomian pertanian perkebunan maupun kepentingan lalu lintas masyarakat, Senin 18/09/2017.

Pantauan langsung RUBERNEWS.COM di lokasi, terlihat kondisi struktur jembatan sudah sangat tidak layak untuk dilintasi terutama angkutan komoditi pertanian dan perkebunan milik masyarakat. Lantai jembatan sudah sangat rapuh dan besi strukturnya sudah sangat tua termakan usia.

Warno (46) warga Alue Ie Puteh yang diwawancarai Jurnalis RUBERNEWS.COM, saat melintasi lokasi tersebut mengatakan, jembatan ini sudah sangat lama sekali kondisi seperti ini, bahkan sudah beberapa kali warga menggantikan lantainya dengan dana swadaya petani dan pengerjaannya dengan gotong – royong warga. Sampai kapan jembatan ini dibiarkan begini terus “tanya Warno.

Abdurrahman (40) salah seorang Tokoh KPA Manyak Payed juga menerangkan, jembatan tersebut sudah sering kali diusulkan untuk dibangun baru, tetapi tidak pernah terealisasi baik tibgkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Saya berharap masa kepemimpinan drh. Irwandi Yusuf jilid dua ini dapat terealisasi hendaknya. Karena masyarakat sangat butuh untuk akses lintas angkutan hasil pertanian dan perkebunan warga diangkut melintasi jalan lintas tersebut “terang Abdurrahman.

“Mobil jenis phanther pick up aj dengan muatan setengah ton aja agak ngeri-ngeri sedap lintasinya. Apa lagi mobil muatan berat seperti Colt Diesel bawa muaran lebih dari 4.000 kilogram”. Papar Wandi salah seorang supir mobil pick up yang melintas.

Apa mungkin karena letaknya di pedalaman, maka tidak menjadi perhatian pihak pemerintah. Atau barang kali karena bukan jalur lintas umum seperti jalan Manyak Payed – Telaga Meku. Padahal jembatan ini penghubung akses ekonomi masyarakat antar kampung. Tolong juga kesampingkan kepentingan pilitik demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Sharing is caring