New here? Register. ×
×

Terkait PSN dan Gayo Cengeng, Ini Kata Waladan Yoga Untuk Irwandi Yusuf

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH
  • RUBERNEWS.COM | Terkait PSN dan Gayo Cengeng, Ini Kata Waladan Yoga Untuk Irwandi Yusuf
12Sep
= 2

RUBERNEWS.COM | Terkait tudingan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terhadap Waladan Yoga melalui Kolom Komentar di Media Sosial Facebook dengan menyebutkan kenapa hanya Gayo yang cengeng atau yang cengeng itu cuma si Waladan, Keluarga serta pelindungnya.

Waladan menegaskan apa yang ia sampaikan di media tentu sesuai dengan fakta dan surat usulan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang telah ditandatangani oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Cukup disesalkan terkait PSN sama sekali tidak menyentuh Wilayah Gayo, bayangkan saja jika pembangunan di Gayo dapat diakselarasi dengan program PSN, tentu kita tidak akan melihat lagi ketertinggalan di Gayo ini. Jika ada tenaga APBN ngapain harus berpangku ke APBA apalagi berharap ke APBK “ungkap Aktivis Gayo Merdeka itu, Selasa 12/07/2017 di Takengon.

Ia juga mempertanyakan tentang usulan Program Strategis Nasional (PSN) apakah program Pemerintah Pusat pada masa jabatan Zaini Abdullah.

Jika kemudian Bapak Irwandi mengatakan bahwa usulan tersebut adalah Program Pemerintah Pusat di masa Zaini Abdullah, harus kita tanyakan juga kepada Bapak Zaini Abdullah terkait statement Bapak Irwandi Yusuf ini, apakah benar demikian, Tanya Waladan Yoga.

Ia menerangkan pada masa Zaini Abdullah pernah mengajukan protes terkait PSN tersebut, Kemudian Pemerintah pusat cepat mengkoreksi, begitu juga pada masa Irwandi Yusuf seharusnya melakukan koreksi dan protes terkait PSN yang tidak merata itu, dengan Usaha dari Gubernur Aceh untuk menyimbangkan pembangunan melalui PSN dan tidak didekte atau diatur oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA : PSN PEMERINTAH ACEH, IRWANDI YUSUF DITUDING LUPAKAN GAYO

Logika saya sederhana saja, apakah Bapak Irwandi Yusuf tidak membayangkan sedikitpun tentang Wilayah Gayo ketika usulan PSN yang ditandatangani oleh beliau kemudian disampaikan kepada Pemerintah Pusat, katanya Pak Gubernur kita tidak bisa di dikte dan diatur-diatur, ini buktinya sudah diatur atur dan terjebak pada usulan lama, Usaha untuk membela pembangunan diwilayah Gayo belum terlihat “ujarnya.

Ia juga meminta Gubernur Aceh lebih tegas untuk menolak usulan PSN tersebut dan jika harus dipaksakan seharusnya di tambah dengan usulan PSN baru untuk kawasan Gayo,

“Ini kan tidak! tidak satupun usulan PSN dalam surat pak Irwandi untuk wilayah Gayo “tegas Waladan.

Terkait tentang Irwandi Yusuf untuk menemui beliau dengan membawa segenap keluarga dari Waladan Yoga ia mengatakan tidak dapat lagi dipenuhi.

Wah… kalau itu tantangannya sudah tidak dapat lagi saya penuhi, Ibunda saya sudah almarhum dan keluarga saya tersebar dimana-mana, jika dipaksakanpun segenap keluarga saya mengahadap beliau sudah tidak dalam full time karena faktor Ibunda sudah almarhum artinya sudah tidak memenuhi syarat seperti yang diajukan Pak Irwandi dan tidak ada korelasinya keluarga saya dengan urusan ini “ungkapnya.

Ketika ditanya apakah tantangan Irwandi merendahkan keluarga dari Waladan, ia menjawab ia, karena Irwandi Yusuf sama sekali tidak kenal dengan keluarga besar Walaladan.

Bagaimana mungkin bisa disimpulkan demikian jika keluarga saya adalah keluarga yang cengeng, tapi sudahlah saya maafkan saja pernyataan yang merendahkan tersebut, hitung-hitung pahala buat saya dan keluarga “tukasnya.

Terkait tudingan Pelindung cengeng yang disampaikan Irwandi Yusuf di Media Sosial Waldan tidak mengerti tentang maksud dari semua itu.

Mungkin bisa ditanyakan langsung kepada beliau, apa maksudnya pelindung itu?, Kalau ditanya ke saya tentu pelindung saya adalah Allah SWT dan orang tua saya, mungkin juga Irwandi Yusuf menjadi pelindung saya, mungkin saja, saya maklumi saya pernyataan multitafsir dari beliau “ujarnya.

Kenapa Gayo harus mengkritisi kebijakan pemerintahan saat ini ujar waladan, karena tidak semua masyarakat paham dan mengerti apa saja program-program strategis yang masuk ke Aceh dan apa saja Program yang akan menyentuh kawasan Gayo.

Terkait pernyataan pak Gubernur bahwa Kabupaten yang lain juga tidak mendapat PSN, bagi saya itu pernyataan keliru. Begini, PSN itu sifatnya kan multieffect artinya jika sudah dibangun maka manfaatnya akan sangat terasa sangat luas, minsalnya pembangunan jalan TOL Aceh, akan melintasi paling sedikit 10 Kabupaten/Kota diwilayah pesisir, memang harus dipahami pembangunannya bertahap, tapi kan sudah dimulai artinya mereka hanya menunggu giliran pembangunan saja “imbuhnya.

Sebagai masyarakat biasa ia akan terus berdoa sehingga Irwandi Yusuf selalu diberikan kesehatan, kelapangan dalam menjalankan tugas-tugasnya, terlebih lagi jabatan Gubernur kali ini adalah jabatan Gubernur terakhir bagi dirinya.

Semoga khusnul khatimah saja dalam menjalankan amanah, Kalau saya dan keluarga saya dibilang cengeng itu hal biasa saja bagi saya, mungkin saja kelihatannya begitu,tapi ketika Gayo di bilang cengeng itu sesuatu hal yang tidak dapat kita terima, selama ini kurang apa Gayo untuk seorang Irwandi Yusuf, bahkan ketika Gayo meminta haknya dan dibilang cengeng, ini suatu pernyataan yang keterlaluan dan merendahkan martabat Gayo, semoga Pak Irwandi mau mau mengklarifikasinya terkait statementnya ini yang menurut penilaian saya merendahkan Gayo “harap Waladan.

Jika PSN tidak dimasukan ke wilayah Gayo tidak masalah ungkap Waladan, namun jangan mengatakan Gayo cengeng, karena menyangkut harga diri dan martabat Bangsa Gayo.

Inikan kritik dan tuntutan hak yang sama dengan wilayah pesisir, lagipula jika PSN dibangun dikawasan Gayo masyakarat juga akan menerima manfaatnya, apa jadinya jika kita nuntut pembangunan yang adil dan merata tapi dibilang cengeng “Tutup Waladan Yoga sembari berharap Irwandi Yusuf bersedia mengklarifikasi melalui media ini terkait pernyataan tentang Program Strategis Nasional dan pernyataan tentang Gayo Cengeng.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *