New here? Register. ×
×

Ini Sepuluh Program Unggulan Dari Ogek Anas, Pada Pemaparan Visi dan Misi di DPW PAN

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, POLITIK
  • ogek anas
10Sep
= 2

RUBERNEWS.COM | Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan uji pemaparan visi dan misi terhadap bakal calon bupati dan walikota di tiga kabupaten/kota yakni di Aceh Selatan, Pidie Jaya dan Subussalam pada pilkada 2018 nanti.

Anasri, ST, MT alias Ogek Anas adalah salah satu kandidat bakal calon Walikota Subulussalam pada pilkada 2018 mendatang telah menyampaikan visi dan misi dan menyatakan maju sebagai calon walikota untuk periode 2018-2023.

Saat ditemui Rubernews.com di Kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) penyampaian visi dan misi, Ogek Anas mengungkapkan bahwa ia maju karena ada permintaan dan dorongan dari masyarakat Subulussalam yang memintanya untuk maju sebagai calon Walikota Subulussalam, Minggu 10/09/2017.

Permintaan dan dorongan ini menjadi spirit bagi Ogek Anas untuk mencalonkan diri pada pilkada 2018. Adapun visi dan misi yang sangat bagus untuk membangun Kota Subulussalam untuk lebih baik lagi.

Adapun sepuluh program unggulan Ogek Anas, pertama meningkatkan kualitas pendidikan agama kepada generasi muda melalui penguatan dan pembenahan dayah-dayah serta pendidikan pengajian bagi pemula.

Kedua, pengembangan dan pembangunan infrastruktur dan fasilitas kepada daerah-daerah yang masih tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Longkip dan Rundeng.

Ketiga, membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan mutu pendidikan anak didik di sekolah-sekolah.

Keempat, membuka lapangan pekerjaan melalui mekanisme pembentukan BUMG yang disesuaikan dengan kemampuan dan sumber daya lokal.

Kelima, meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan memudahkan birokrasi dan pembebasan seluruh pembiayaan.

Keenam,menyantuni anak anak yatim piatu dengan membuat rumah sosial atau rumah masa depan dengan memberikan kepastian pendidikan hingga ke jenjang perkuliahan.

Ketujuh, memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang meninggal sebesar tiga juta dan melahirkan sebesar lima juta.

Kedelapan, meningkatkan kapasitas kaum muda sekaligus memberdayakan mereka melalui program pendampingan yang berorientasi home industri dan olahraga.

Kesembilan, membebaskan pembayaran listrik di masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan biaya listrik.

Kesepuluh, penyediaan rumah bagi orang tidak mampu sehingga masyarakat dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah akan disediakan rumah yang layak huni.

Di akhir penyampaian visi misinya, Ogek Anas ingin menjadikan Kota Subulussalam sebagai kiblat ekonomi baru bagi wilayah Barat Selatan Aceh (Barsela) serta ingin menjadikan Subulussalam sebagai panutan bagi kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *