New here? Register. ×
×

Karnaval HUT Kemerdekaan RI, Berlangsung Meriah Di Lhokseumawe

no comments
Written by Desriadi Hidayat | Published in DAERAH
  • RUBERNEWS.COM-Karnaval HUT Kemerdekaan RI, Berlangsung Meriah Di Lhokseumawe
19Agu

RUBERNEWS.COM | Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, pemerintah kota Lhokseumawe menggelar pawai karnaval pakaian adat tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA sederajat se-kota Lhokseumawe. Pelepasan peserta karnaval dihadiri Wakil Walikota Lhokseumawe, kasrem 011/LW, Dandim 0103/AU dan pimpinan Forkopimda kota Lhokseumawe, Sabtu 19/08/2017.

Peserta karval dilepas secara langsung oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya di lapangan Hiraq. Peserta yang terdiri 20-30 pelajar ini, berjalan kaki menyusuri jalan utama dalam kota Lhokseumawe dan berakhir di Mesjid Islamic Center. Suaidi Yahya berpesan, agar para pelajar terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu bersaing dari bangsa lain.

Peserta karnaval yang dilepas pertamakali oleh walikota adalah iring-iringan 40 unit mobil bak terbuka yang telah dihias oleh peserta tingkat TK/PAUD. Selanjutnya peserta yang dilepas kemudian adalah siswa tingkat SD/MI sebanyak 66 sekolah. Berturut-turut berikutnya peserta dari SMP sederajat sebanyak 24 peserta dan SMA sederajat 30 peserta.

Ketua panitia kegiatan, Nasruddin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan untukmerayakan kemeriahan HUT Kmerdekaan RI. Nantinya, untuk menentukan juara, peserta akan dinilai oleh dewan juri profesional.

“Peserta dinilai dari kerapian, ketertiban, pakaian dan jumlah peserta yang dikirim. Nanti, setelah acara ini langsung akan kita umumkan pemenangnya. Dewan juri berasal dari orang-orang profesional dan dari Dekranasda juga” ungkapnya.

Panitia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada guru pendamping dan peserta karnaval yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini, kita berharap kedepan akan lebih erat lagi kesatuan dan persatuan bangsa” tutur Nasruddin yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Lhokseumawe.

Berdasarkan pantauan RUBERNEWS.COM, iring-iringan peserta karnaval yang dilepas Walikota sejak pukul 09:00 WIB pagi, baru selesai dilepas seluruhnya pada pukul 11:00 WIB.

Terlihat sejumlah pelajar menggunakan pakaian daerah dari mulai pakaian adat Aceh hingga Papua. Selain itu, sejumlah peserta juga menggunakan pakaian profesi seperti kostum PNS, Polri, TNI hingga peserta yang menggunakan pakaian berbagai cabang olahraga.

Peserta karnaval dengan pakaian yang berbeda-beda ini tidak hentinya mendapat aplaus dari ribuan pengunjung yang memadati lapangan Hiraq. Selain itu, sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval terlihat masyarakat ‘tumpah’ ke jalan-jalan utama dalam kota Lhokseumawe, untuk melihat secara langsung kemeriahan karnaval HUT kemerdekaan RI ke 72. Kepadatan pengunjung mengakibatkan sejumlah ruas jalan di kota Lhokseumawe harus dibuka tutup untuk umum guna menghindari kemacetan.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up