New here? Register. ×
×

Bendera Belanda Sempat Berkibar Di Kantor Bupati Aceh Jaya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, KEBUDAYAAN
  • RUBERNEWS.COM-Bendera Belanda Sempat Berkibar Di Kantor Bupati Aceh Jaya
18Agu
= 19

RUBERNEWS.COM | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72, di Kabupaten Aceh Jaya, para anggota sanggar seni melaksanakan teatrikal mengenang gigihnya perjuangan orang Aceh dalam melawan bangsa Belanda untuk mempertahankan NKRI.

Drama kolosal tersebut diadakan sebelum dilaksanakan upacara detik-detik Proklamasi yang berlangsung dilapangan kantor Bupati Aceh Jaya, dengan membuat drama pertempuran antara pejuang Aceh dengan Belanda, Kamis 17/08/2017.

Pergelaran drama yang dilakukan oleh kelompok seni, mendapatkan tepuk tangan dari peserta upacara bahkan ada diantaranya sempat menangis disaat pertempuran hingga pertumpahan darah para pejuang Aceh yang diperagakan oleh kelompok drama.

Kejadian unik ini merupakan bagian dari alur cerita drama kolosal yang dipentaskan oleh puluhan anggota pelaku seni di Kabupaten Aceh Jaya dan para pelajar, saat memeriahkan dirgahayu kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Drama kolosal yang mengangkat kisah nyata peristiwa Agresi Belanda yang terjadi di daerah Aceh dan sekitarnya ini, sukses memukau Bupati Aceh Jaya, Kapolres, Dandim 0114 Aceh Jaya, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh ulama dan ratusan peserta upacara.

“Adegan demi adegan diperankan secara apik dengan suara latar yang menggema dan menyentuh rasa nasionalisme, sehingga kita betah menunggu drama kolosal ini selesai,” ungkap Arwin, salah seorang warga yang mengikuti upacara HUT RI ke 72 di Kabupaten Aceh Jaya.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *