New here? Register. ×
×

Gabungan Intel TNI Gagalkan Transaksi Narkoba, Diduga Milik Oknum Polres

no comments
Written by Redaksi | Published in HUKUM
  • RUBERNEWS.COM-Gabungan Intel TNI Gagalkan Transaksi Narkoba, Diduga Milik Oknum Polres
15Agu

RUBERNEWS.COM | Koramil 02/Tebingtingi beserta anggota Inteldim 0303/Bengkalis, Kodam 1/BB berhasil menggagalkan transaksi narkoba, di Wisma Holiday Kamar 05 Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Riau. Sekitar pukul 16.30 WIB, Senin 14/08/2017.

Hasil penggerebekan yang dipimpin Danramil 02/Tebing Tinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan disita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1,6 Kg, Pil Inex 10 bungkus dan Happy Five 50 papan yang dibungkus menggunakan alumunium foil dan diletakkan diatas tempat tidur. Selain itu, aparat juga mengamankan seorang yang diduga anggota Polres Kepulauan Meranti, Briptu Taufik.

Informasi yang diterima RUBERNEWS.COM, bahwa gagalnya transaksi narkoba tersebut berawal pada Pukul 14.40 WIB, anggota Unit Intel Kodim 0303/Bengkalis mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 13.30 WIB, ada tamu Hotel laki-laki dan perempuan memesan kamar di Wisma Holiday dan diberikan kamar nomor 05, namun saat diminta kartu identitas, mereka menolak dengan alasan hanya sebentar berada dikamar.

Selanjutnya sekitar 15 menit di dalam kamar, kedua orang tamu tersebut langsung keluar dan menitipkan kunci di resepsionist dan meninggalkan pesan yang isinya “Kalau ada orang minta kunci tolong dikasihkan”.

Mendapatkan informasi tersebut anggota Unit Inteldim 0303/Bengkalis langsung berkoordinasi dengan Dan Pos Tebing Tinggi Koramil 02/T. Tinggi, Pelda Mursito dan Bati Tuud Serka Sumardi untuk mengecek kamar nomor 05, dimana terlebih dahulu telah meminta ijin dan petunjuk dari Danramil 02/Tebing Tinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan serta penanggung jawab Wisma Holiday.

Saat melakukan pengecekan, anggota menemukan beberapa bungkusan alumunium foil yang ditutupi tilam membubung tinggi keatas. Setelah itu bungkusan alumunium foil tersebut dipindahkan kebelakang Wisma, guna menghindari kecurigaan pemilik sekalius untuk diperiksa, setelah dibuka didalam bungkusan tersebut ditemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4 bungus (3 bungkus sedang & 1 bungkus kecil), Pil Ekstasi 10 bungkus dan Pil Happy Five 50 papan.

Atas temuan berharga tersebut anggota langsung menghubungi kepada Danramil 02/T. Tinggi, kemudian Danramil memerintahkan agar narkoba tersebut dibawa ke Rumdis Danramil untuk diamankan dan selanjutnya Danramil langsung melaporkan Kepada Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi,S.Sos.

Menerima informasi itu selanjutnya, Dandim 0303/Bengkalis memerintakan agar mengamankan barang bukti dan melakukan penyergapan serta penangkapan terhadap pemilik narkoba tersebut yang diduga masih berada di Wisma Holiday. Mendapatkan perintah dari Dandim 0303/Bengkalis, Danramil 02/T.Tinggi beserta 4 orang anggotanya, Pelda Mursito, Serka Sumardi, Sertu Subar, Kopda Eka dan 1 orang anggota Unit Inteldim 0303/Bengkalis Serka Rusli Hanapi melakukan pengintaian terhadap seorang laki-laki diduga pelaku pemilik narkoba yang sedang menunggu di Loby Wisma.

Sebelum anggota Kodim menangkap terduga pada pukul 16.30 WIB, pihak Satres Narkoba Polres Meranti yang berjumlah lebih kurang 10 orang langsung melakukan penggerebekan dan menangkap laki-laki tersebut, lalu membawa dan mengamankan ke Mapolres Meranti.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up