New here? Register. ×
×

Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan Barang Ilegal

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, HUKUM
  • RUBERNEWS.COM-Bea Cukai Lhokseumawe Musnahkan Barang Ilegal
27Jul
= 15

RUBERNEWS.COM | Kantor pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Lhokseumawe, menggelar acara pemusnahan barang-barang ilegal dihalaman kantor. Ini merupakan pemusnahan pertama, dari hasil penindakan petugas sejak tahun 2015-2017, Kamis 27/07/2017.

Adapun barang-barang yang dimusnahkan adalah hasil penindakan Bea Cukai, mencakup 597.845 batang hasil tembakau berupa rokok, 3 bungkus hasil tembakau berupa tembakau iris dan 12 botol minuman mengandung etil dan alkohol, dengan kerugian uang negara ditaksirkan mencapai Rp 193 juta lebih.

Kepala Bea Cukai Lhokseumawe Asep Munandar menegaskan, pemusnahan barang ilegal itu, hasil dari 71 kali penindakan yang dilakukan Bea Cukai Lhokseumawe terhitung sejak 2015-2017. Barang yang dimusnakan seperti rokok, karena melanggar ketentuan peletakan pita cukai tidak sesuai dengan yang peruntukan, termasuk minuman yang dijual tidak memiliki ijin untuk menjual karena mengandul etil dan alkohol.

“Barang yang dimusnahkan dilakukan dengan cara, merusak kemasan lalu dibakar, adapula disiram dengan oil bekas, kemudian ditimbun dengan tanah,” katanya.

Acara pemusnahan tersebut, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Bea Cukai Aceh dan unsur Muspida plus.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *