New here? Register. ×
×

Peduli Pada Pendidikan, Azhar Abdurrahman di Nobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Aceh Jaya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, TOKOH
  • RUBERNEWS.COM | Peduli Pada Pendidikan, Azhar Abdurrahman di Nobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Aceh Jaya
25Jul
= 7

RUBERNEWS.COM | Mantan Bupati Aceh Jaya Ir. H. Azhar Abdurrahman yang terkenal dengan pencetus program yang pro rakyat mendapatkan penghargaan dari para guru yang tergabung dalam MGMP/MGBK, MKKS dan MKPS SMA/SMK Aceh Jaya.

Pada kesempatan ini para guru di Kabupaten Aceh Jaya mengundang Ir. H. Azhar Abdurrahman untuk menerima penghargaan yang diberikan oleh keluarga besar MGMP/MGBK, MKKS dan MKPS SMA/SMK Aceh Jaya sebagai Bapak Pendidikan Aceh Jaya yang berlangsung di aula Hotel Pantai Barat, Calang, Selasa 25/7/2017.

Acara tersebut juga dibarengi dengan Pengukuhan MGMP/MGBK, MKKS dan MKPS SMA/SMK Aceh Jaya oleh Sekdis Pendidikan Aceh Muslem, S.Ag, M.Pd yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih Tgk Yusri S, Plt Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Anggota DPRK Aceh Jaya Kasmalinda, S.Pd.I dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Penghargaan diberikan menilai mantan Bupati Aceh Jaya periode 2012-2017 telah banyak melakukan berbagai ide dan gagasan dalam kemajuan pendidikan di Aceh Jaya yang tertuang dalam program Pro rakyat termasuk kemajuan pendidikan.

Maswadi, S.Pd selaku ketua panitia menjelaskan, penghargaan ini kami berikan semata-mata ke bapak Ir. H. Azhar Abdurrahman selaku kepala pemerintahan Aceh Jaya yang lalu karena sudah membuat berbagai kebijakan yang sangat pro terhadap pendidikan di Aceh Jaya, sehingga dengan kebijakan tersebut para guru dan siswa dalam kabupaten Aceh Jaya dapat meraih penghargaan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional “jelas Maswadi, S.Pd.

Dari sisi yang lain, juga menilai Aceh Jaya juga sudah membuat berbagai program kesejahteraan untuk para guru PNS termasuk menambahkan guru kontrak yang gajinya lumayan besar, dan ini membuat daerah lain iri terhadap Aceh Jaya.

Selain itu, Azhar Abdurrahman juga menjalankan program-program pro pendidikan yang lain seperti, siswa magang, beasiswa cerdas, dapur sehat, dan berbagai program lainnya yang dapat menyentuh jantung pendidikn Aceh Jaya “ungkap Maswadi.

Sedangkan Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri Sofyan, dalam sambutannya mengatakan, Ir. H. Azhar Abdurrahman sudah sangat tepat dan pantas mendapatkan penghargaan sebagai bapak pendidikan Aceh Jaya.

Menurutnya selama Pemerintahan dibawah Azhar dan Tgk Maulidi sangat banyak ide dan terobasan yang sudah ia lakukan selama ini untuk kemajuan pendidikan di Aceh Jaya dan berbagai program lainnya yang menyentuh dengan rakyat dan bahkan sudah banyak meniru program yang digagas oleh mantan Bupati Aceh Jaya periode 2012-2017.

Sekdis Pendidikan Aceh Muslem, S.Ag. M.Pd juga mengatakan pendidikan Kabupaten Aceh Jaya saat ini sudah menempatkan peringkat paling atas di Provinsi Aceh walau Kabupaten yang lahir dari pemekaran dari Aceh Barat namun Pemerintahnya ikut andil memperhatikan bidang pendidikan sehingga Aceh Jaya menjadi salah satu yang disegani oleh Kabupaten lainnya khususnya bidang Pendidikan baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan mutu para pengajar, hal itu tak terlepas dari kecekatan Azhar Abdurrahman dan sudah sepantaslah mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Pendidikan Aceh Jaya “tutup Muslem, S.Ag.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *